Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MEKANISME UPLOAD FOTO BAGI PESERTA ANBK TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

MEKANISME UPLOAD FOTO BAGI CALON PESERTA ANBK TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Mekanisme Upload Foto Bagi Peserta ANBK Tahun 2023

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 1540/H4/SK.02.02/2023 tertanggal 19 Agustus 2023 perihal Validasi Data AN 2023 melalui foto. Dengan demikian sebagai seorang proktor pada pelaksanaan ANBK Tahun 2023 diwajibkan untuk mengupload foto bagi para peserta ANBK, baik itu pada jenjang SD/SMP/SMA/PAKET.

Bagi para proktor dapat mempersiapkan foto para peserta ANBK Tahun 2023 mulai sekarang, foto yang diupload hendaknya bebas-pantas dengan background yang sewajarnya. Misalnya foto siswa dengan pakaian seragam sekolah dan berlatar merah atau biru. Beirkut merupakan pedoman foto yang akan digunakan untuk ANBK Tahun 2023.

  1. Siapkan Foto Peserta didik (pose formal, warna background bebas/tidak boleh pemandangan)
  2. Format foto JPG (ukuran image 2cm x 3cm) dengan besaran size normal (tidak ada batasan, lebih kecil tapi jelas lebih baik)
  3. Rename nama file foto tsb dengan username peserta AN (contoh : U04040099111111.jpg)
  4. zip semua foto tersebut menjadi satu (TANPA FOLDER di dalamnya/langsung foto), kemudian upload di menu upload foto.

Dengan demikian, bagi proktor dapat mengedit foto para peserta ANBK Tahun 2023 melalui berbagai aplikasi edit foto, seperti halnya photoshop, paint, dan aplikasi lain yang mudah anda gunakan untuk edit foto. Setelah foto telah siap, selanjutnya upload foto tersebut pada laman https://anbk.kemdikbud.go.id.

Berikut mekanisme upload foto peserta ANBK Tahun 2023

  1. Kumpulkan semua foto siswa dalam satu folder, tujuannya agar foto menjadi Satu
  2. Blok semua foto atau bisa langsung tekan ctrl+A pada keyboard, selanjutnya klik kanan, pilih Send to, Compressed (agar seluruh file foto menjadi ZIP)
  3. Silahkn masuk pada situs https://anbk.kemdikbud.go.id, pilih menu Assesmen Nasional, lalu pilih kartu login, kemudian klik menu upload foto
  4. Silahkan cetak kartu login untuk memastikan bahwa foto-foto tersebut berhasil di upload.

Download Mekanisme Unggah foto ANBK 2023 disini

Download SE Validasi Data AN 2023 melalui foto disini 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Mekanisme Upload Foto Bagi Peserta ANBK Tahun 2023. Yang mana upload foto ini ditujukan sebagai validasi data peserta ANBK Tahun 2023 dan sebagai bukti para peserta ANBK yang dapat dicetak melalui kartu login. Dengan mencetak kartu login maka kita dapat melihat dan mengetahui para peserta ANBK disetiap jenjang pendidikan yang menjadi sasaran ANBK.

Bagi anda yang ingin berbagi informasi mengenai Mekanisme Upload Foto Bagi Peserta ANBK Tahun 2023 ini agar sekiranya  dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Posting Komentar untuk "MEKANISME UPLOAD FOTO BAGI PESERTA ANBK TAHUN 2023"