Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERUBAHAN JADWAL PENDAFTARAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

PERUBAHAN JADWAL PENDAFTARAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin…
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Perubahan Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2023

Berdasarkan dari Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) tanggal 16 September 2023 dengan nomor surat 8871/BKS.04.01/SD/K/2023 perihal Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun Anggaran Tahun 2023. Yang mana seleksi CASN itu sendiri meliputi CPNS dan juga PPPK bagi para guru yang berstatus Non ASN.

Dengan adanya perubahan jadwal seleksi CASN ini maka segala yang berhubungan dengan CASN tidak akan pernah bisa diakses karena memang untuk pendaftarannya masih belum dibuka. Misalkan, ada yang ingin membuat akun selalu mendapatkan balasan bahwa NIK dan Email yang di sudah di daftarkan sebelumnya. 

Berikut merupakan isi dari Surat Edaran BKN tentang perubahan jadwal seleksi CASN tahun 2023

Sehubungan   dengan   jadwal   pelaksanaan   pengadaan   Calon   Aparatur   Sipil Negara Tahun Anggaran 2023,  bersama ini  kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Proses   optimalisasi   pengisian    kebutuhan   Jabatan   Fungsional   Teknis   pada pengadaan  Pegawai  Pemerintah  dengan  Perjanjian  Kerja Tahun Anggaran 2022 sesuai  dengan  Keputusan  Menteri  PAN RB Nomor 571  Tahun 2023 sampai  saat ini masih berlangsung.
  2. Instansi  Pusat dan Daerah sampai saat ini masih melakukan proses verifikasi dan validasi   formasi   sesuai   dengan   ketentuan,   yaitu   minimal   2%  untuk  pelamar disabilitas  dari  keseluruhan  jumlah   penetapan   kebutuhan  yang   diterima   dan pembagian  komposisi  untuk kebutuhan khusus yaitu THK-2 dan  Non-ASN  paling banyak  80% dan kebutuhan umum yaitu pelamar baru paling sedikit 20%.
  3. Berkenaan dengan angka 1  dan 2, bersama  ini kami sampaikan  perubahan jadwal pelaksanaan seleksi CASN Tahun  Anggaran 2023 sebagaimana terlampir.
  4. Sehubungan dengan  hal tersebut,  maka  surat  PIt.  Kepala  BKN  Nomor:  8229/B-KS.04.01/SD/K/2023  tanggal   21   Agustus  2023  perihal  Jadwal   Pelaksanaan Seleksi  CASN Tahun  2023 dinyatakan tidak berlaku.

Berikut perubahan jadwal seleksi CASN Tahun 2023, yaitu:

 

Download Surat Edaran Perubahan Jadwal PENDAFTARAN CPNS dan PPPK Tahun 2023 disini.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Perubahan Perubahan Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2023. Yang mana awalnya untuk tanggal dibukanya pendaftaran CASN ini adalah tanggal 17 September 2023, sekarang pendaftaran CASN untuk kategori CPNS dan juga PPPK Guru dibuka pada tanggal 20 September 2023. Adanya perubahan jadwal penerimaan CASN ini dilatarbelakangi oleh beberapa faktor, dintaranya adalah belum selesainya proses verifikasi dan validasi formasi yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota setempat, sehingga untuk Surat Edaran mengenai jumlah formasi yang dibuka pada tahun 2023 ini belum dirilis.

Bagi anda yang ingin berbagi informasi mengenai pendaftaran CASN Tahun 2023 ini, agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  


Posting Komentar untuk "PERUBAHAN JADWAL PENDAFTARAN CPNS DAN PPPK TAHUN 2023"