Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi: Cinta sepasang burung merpati

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh


Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:
  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Amiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Amiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Amiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amiin…
Cinta….cinta…cinta….kata itu setiap hari selalu terdengar oleh telinga kita, apakah cinta itu sebenarnya? Cinta adalah suatu perasaan yang ada didalam hati setiap insan, cinta suatu perasaan murni yang dapat membuat hidup ini penuh kebahagiaan tetapi cinta juga yang dapat membuat seseorang lupa akan dirinya sendiri. 

Berbagai macam cinta ada didalam kehidupan ini, cinta seorang hamba kepada sang pencipta-Nya, cinta seorang anak terhadap orang tuanya, cinta seorang suami terhadap keluarganya, cinta seorang murid terhadap guru-gurunya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Cinta akan membuat seseorang buta mata hatinya ketika ia salah menempatkan arti kata cinta yang sesungguhnya.

Seperti halnya cerita yang saya tulis ini tentang sepasang burung merpati yang mengajarkan betapa tulus, hangat serta besar cinta yang ditunjukkannya kepada kita sebagai umat manusia

Sepasang burung merpati

Pagi yang sangat indah dengan hembusan angin ysng sangat sejuk, aku pun berjalan-jalan disekitar taman tempat bermain. Tubuhku begitu berkeringat setelah berjalan dan melakukan lari-lari kecil, aku pun duduk dikursi yang berada dibawah pohon yang rimbun.

Terdengar samar-samar bunyi kicauan burung di atas dahan pohon yang begitu rindang. Kicauannya begitu indah serta merdu, sehingga membuatku terpesona, dan setelah ku lihat ke atas pohon ada sepasang merpati putih sedang bertengger di dahan pohon. Burung yang sangat cantik serta indah bila dipandang oleh mata.

Salaah satu merpati tersebut terbang kemudian kembali lagi ke salah satu dahan yang lainnya dengan membawa ranting-ranting pohon kecil, terbang lagi kemudian kembali lagi, dan begitu seterusnya. Ternyata salah satu merpati tersebut sedang membuatkan sarang untuk merpati satunya, mungkin yang sedang berjuang membuatkan sarang itu adalah merpati jantan, sedangkan yang selalu setia menunggunya itu adalah merpati betinanya yang ingin bertelor.

Setelah berhasil membuatkan sarang untuk si merpati betina, merpati jantan itu pun kembali kesamping merpati betina dan berdiam didekatnya. Kemudian terbang kembali, dan selang beberapa menit merpati itu kembali lagi dengan membawa potongan roti kecil, dan segera memberikannya kepada kekasihnya.

Pemandangan yang sangat indah, membuatku tersenyum melihatnya. Sepasang merpati itu tak mempedulikan orang-orang yang ada disekitarnya, ia lebih memilih bersama dengan pasangannya. Wajar jika merpati dikatakan sebagai salah satu hewan yang sangat setia terhadap pasangannya, dikarenakan hanya memiliki satu pasangan saja.

Sederhana namun memiliki arti yang begitu mendalam ketika kita mau memperhatikan dan melihat keadaan yang ada disekitar, dari sini berbagai pelajaran bisa kita dapatkan, diantaranya;

* Cinta sebenarnya itu adalah cinta yang hanya untuk satu pasangan saja, meskipun diluar sana banyak orang lain namun tetap cintanya cuma satu yaitu untuk pasangannya itu sendiri.

* Rela berkorban demi pasangan itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa, lakukan lah apa yang mesti harus dilakukan untuk pasangan kita, bahagiakanlah ia serta pahamilah apa yang diinginkannya.

* Menghabiskan waktu bersama orang yang kita cintai adalah suatu keharusan yang mesti dilakukan, sebab dengan begitu menjadikan hubungan keduanya semakin erat dan semakin lebih baik lagi.

Catatan: tentu cinta yang dimaksud adalah cinta sepasang lelaki dengan wanita yang sudah halal atau terikat oleh akad nikah.    

1 komentar untuk "Inspirasi: Cinta sepasang burung merpati"