Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Pertandingan Piala Copa America 2021 Fase Grup Pekan Ke-4

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Laporan Hasil Pertandingan Fase Grup Ke-4 Piala Copa America 2021

CHILI VS PARAGUAY SKOR 0 – 2 

Piala Copa America 2021 Fase grup pekan ke-4 menyajikan pertandingan yang luar biasa yang saying untuk dilewatkan. Dan kejutan terjadi pada pertandingan fase grup pekan ke-4 dari grup a antara negara CHILI VS PARAGUAY, pada laga tersebut dimenangkan oleh PARAGUAY dengan skor 2 – 0.

2 gol PARAGUAY di cetak oleh B. Samudio di menit ke-33 dan M. Almiron di menit ke 58 dari titik putih. Dari hasil pertandingan ini membuat PARAGUAY berada di posisi ke-2 dibawah ARGENTINA dengan poin 6 hasil dari 2 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan untuk CHILI sendiri berada diposisi ke-3 dengan poin 5 hasil dari 1 kali menang 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Diluar dugaan PARAGUAY berhasil menaklukkan sang juara bertahan CHILI pada pertandingan kemarin, padahal CHILI lebih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 69% berbanding 31% untuk PARAGUAY. 

Meskipun CHILI lebih menguasai pertandingan tapi untuk tendangan kearah gawang terbukti bahwa PARAGUAY lebih unggul dengan total 7 kali tendangan dan 3 kali tendangan yang mengarahlangsung kegawang dan menghasilkan 2 gol, sedangkan CHILI hanya menghasilkan 5 kali tendangan dan 1 kali tendangan yang mengarah langsung ke gawang lawan.

Tapi ya inilah yang namanya sepak bola, selama peluit panjang belum dibunyikan apa pun bisa saja terjadi.

BRAZIL VS COLOMBIA SKOR 2 – 1 

Dalam pertandingan lain antara BRAZIL VS COLOMBIA dimenangkan oleh BRAZIL dengan skor 2 – 1. Pada pertandingan ini BRAZIL terlebih dahulu tertinggal dari COLOMBIA, sebab di menit ke-10 COLOMBIA berhasil mencetak gol melalui L. Diaz. Dan di menit ke-78 barulah BRAZIL dapat menyamakan kedudukan berkat gol dari pemain Liverpool yaitu Roberto Firmino. Gol penutup BRAZIL dicetak oleh Casemiro di akhir-akhir babak kedua dan BRAZIL pun berhasil membalikkan keadaan dengan skor 2 – 1.

Berkat kemenangan 2 – 1 atas COLOMBIA ini mengukuhkan BRAZIL sebagai juara grup B dengan poin sempurna yaitu 9 hasil dari 3 kali kemenangan dan sekaligus memastikan diri untuk maju melangkah kebabak perempat final. BRAZIL memiliki selisih poin 5 dari pesaing terdekatnya COLOMBIA dan PERU yang sama-sama hanya mengantongi 4 poin saja , lalu selisih 7 poin dari EKUADOR dan VENEZUELA yang sama-sama hanya mengantongi 2 poin saja.

Pada pertandingan tersebut BRAZIL memang lebih unggul dari COLOMBIA, dari penguasaan bola BRAZIL unggul dengan 70% berbanding 30% untuk COLOMBIA. Sedangkan untuk tendangan itu sendiri dari pertandingan tersebut BRAZIL unggul dengan 15 kali percobaan dan 4 kali yang mengarah kegawang lawan, sedangkan COLOMBIA hanya menghasilkan 3 kali tendangan dengan 2 yang mengarah langsung kegawang.    

EKUADOR VS PERU SKOR 2 – 2 

Pada pertandingan antara EKUADOR VS PERU berakhir dengan skor sama kuat yaitu 2 – 2, dan masing-masing mendapatkan poin 1. Padahal pada pertandingan kali ini EKUADOR lebih dulu unggul 2 gol berkat gol bunuh diri dari pemain PERU R. Tapia di menit ke-23 dan juga melalui A. Preciadodi menit injury time babak pertama.

Namun, di babak kedua PERU berhasil mencetak gol melalui G. Lapadula di menit ke-49 dan juga melalui A. Carrillo di menit ke-54, sekaligus sebagai penyama skor 2 – 2. Dan hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Adapun dalam pertandingan kali ini EKUADOR lebih unggul dalam pengusaan bola sekitar 58% sedangkan PERU hanya 42%, total tendangan yang dihasilkan oleh EKUADOR yaitu 16 kali tendangan dengan 6 kali mengarah langsung kearah gawang dan menciptakan 2 gol, sedangkan PERU menghasilkan tendangan sebanyak 7 kali dengan 4 kali langsung mengarah kegawang dan menghasilkan 2 gol.

BOLIVIA VS URUGUAY SKOR 0 – 2 

Akhirnya URUGUAY berhasil mengantongi poin penuh setelah berhasil mengalahkan BOLIVIA dengan skor 2 – 0. URUGUAY berhasil memperoleh gol melalui gol bunuh diri pemaian BOLIVIA J. Quinteros di menit ke-40 dan melalui E. Cavani di menit ke-79.

Dari hasil yang didapatkan ini URUGUAY berhasil memperbaiki penampilan mereka dalam ajang Piala Copa America 2021, karena pada pertandingan sebelumnya URUGUAY tidak mampu memperoleh hasil positif dengan dikalahkan oleh ARGENTINA pada fase grup ke-1 dengan skor 1 – 0 dan bermain imbang dengan CHILI pada fase grup ke-3 dengan skor 1 – 1.

Dalam penguasaan bola URUGUAY lebih unggul daripada BOLIVIA yaitu sekitar 52% dengan menghasilkan 22 kali tendangan dan 7 kali langsung mengarah ke gawang lawan dan memperoleh 2 gol, sedangkan BOLIVIA hanya menghasilkan tendangan sebanyak 4 kali dan 3 kali mengarah langsung kegawang.

Dan dari hasil yang diperoleh ini membuat URUGUAY untuk menjaga asa lolos babak perempat final dari grup A, dan pada pertandingan fase grup ke-5 URUGUAY akan bertanding melawan PARAGUAY untuk memperebutkan posisi runner up bagi URUGUAY dan juara grup bagi PARAGUAY jika pada pertandingan lain ARGENTINA bermain imbang atau kalah dengan BOLIVIA.

Jadwal Fase Grup Pertandingan Ke-5 Piala Copa America 2021

Pertandingan Pertama antara BRAZIL VS EKUADOR pada hari Senin, 28/06/2021 pukul 05.00 WITA

Pertandingan Kedua antara Venezuela VS PERU pada hari Senin, 28/06/2021 pukul 05.00 WITA

Pertandingan Ketiga antara URUGUAY VS PARAGUAY pada hari Selasa, 29/06/2021 pukul 08.00 WITA

Pertandingan Keempat antara BOLIVIA VS ARGENTINA pada hari Selasa, 29/06/2021 pukul 08.00 WITA

Pertandingan yang sangat seru dan saying untuk dilewatkan bagi para penggemar sepak bola dimanapun berada. Kita tidak perlu begadang hingga dini hari hanya untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Piala Copa America 2021 ini, sebab pertandingan belangsung pada pagi hari.

Apakah jagoan anda berhasil lolos pada Piala Copa America 2021 kali ini?

Negara manakah yang anda jagokan untuk lolos ke babak berikutnya? Silahkan tulisakn jawabannya di kolom komentar dibagian bawah ini.

Selamat menonoton dan semoga banyak gol yang akan tercipta pada pertandingan terakhir fase grup ini.       

Post a Comment for "Hasil Pertandingan Piala Copa America 2021 Fase Grup Pekan Ke-4"