Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Kalimat Motivasi Untuk Kehidupan Dan Diri Sendiri

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Kembali lagi bersama mimin dan terimakasih banyak kepada siapa pun yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mimin ini, semoga bermanfaat dan dapat memberikan pencerahan. Aamiin……

Kali ini mimin mencoba menambah artikel baru tentang Mindset Orang Sukses: Motivasi Untuk Kehidupan Dan Diri Sendiri yang dibagi menjadi beberapa bagian setiap hari Minggu (ahad)nya. Biasanya mimin merilis artikel setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at setiap minggunya dengan tema pendidikan, tutorial, berita dan informasi.

Tapi pada kesempatan kali ini mimin ingin kembali menambah daftar upload artikel pada setiap hari Minggu (ahad) khusus tentang Mindset Orang Sukses: Motivasi Untuk Kehidupan Dan Diri Sendiri dengan mengambil 1 – 3 pepatah dari tokoh-tokoh dunia, orang-orang yang sukses, motivator dan sebagainya, dengan dijabarkan berdasarkan perspektif mimin. Dan semoga mimin dapat konsisten mengupload artikel dengan tema motivasi ini, aamiin. 

Jika terdapat kekeliruan atau ada masukan kawan-kawan para pembaca dan pengunjung artikel dapat menuliskannya dikolom komentar bagian bawah artikel ini, mimin sangat mengaharapkan ide-ide yang membangun dari para pembaca sekalian dimana pun berada. 

Mengapa kita perlu memberikan motivasi untuk kehidupan dan diri sendiri?

Hayooo……jika berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah,,,hehehee

Jangan tanyakan kepada rumput yang bergoyang jawabannya, sebab rumput tidak bisa memberikan jawaban. Jadi, kepada siapakah kita meminta jawababnnya?

Ya jelas lah, yaitu kepada diri kita sendiri. Lah…..ko bisa?

Ya jelas dong bisa, coba deh tanyakan kepada diri anda sendiri untuk apa sebuah motivasi itu harus ada pada diri kita.

Kita perlu memberikan motivasi kepada diri kita sendiri agar tidak layu, cukup bunga saja yang layu sedangkan diri kita harus kuat dan terus berjuang untuk kehidupan dimasa yang akan datang.

  1. Dengan motivasi membuat kita makin percaya diri, makin PD untuk menjalani kehidupan dan menetap masa depan
  2. Dengan motivasi membuat kita menjadi orang yang optimis, hidup itu harus optimis jang menjadi orang yang pesimis apalagi menjadi Optimus Prime nanti bisa-bisa menjadi robot
  3. Dengan motivasi gairah untuk meraih kesuksesan makin meningkat
  4. Dan dengan motivasi dapat membuat kita lebih bersyukur terhadap karunia yang diberikan tuhan kepada diri kita

Oleh sebab itu, coba kita baca cerita-cerita orang yang sukses meskipun dalam keadaan yang tidak sempura. Mereka berhasil meraih kejayaan dan kesuksesan didalam hidupnya itu karena adanya motivasi yang telah diberikan.

Motivasi itu bisa saja datang dari orang lain, dari teman, sahabat, lingkungan keluarga bahkan bisa saja datang dari diri kita sendiri dan untuk kita sendiri.

Ok….tanpa membuang-buang waktu lagi marilah kita simak 3 kalimat motivasi berupa kata-kata bijak dari mindset orang yang sukses.

Motivasi Ke-1

“Jika anda ingin melipat gandakan kesuksesan, anda perlu melipat gandakan kegagalan anda, dari Thomas J Watson” (Dalam buku 1000 mindset berpikir positif karya Febri Surya)

Dari kata bijak tersebut yang dapat mimin tangkap adalah jangan berhenti untuk mencoba, sebab sukses itu akan diraih setelah percobaan-percobaan yang dilakukan mengalami kegagalan.hal ini telah terbukti dari seorang ilmuan hebat yang bernama Thomas Alva Edison, ia berhasil meraih kesuksesan bahkan namanya tertulis dalam buku sejarah dan dalam pembelajaran berkat kegigihannya setelah melakukan percobaan berulang-ulang kali.

Tapi yang perlu digaris bawahi adalah setiap percobaan yang dilakukan harus berbeda dari percobaan yang dilakukan hari ini maupun yang kemarin. Jika kita gagal dalam melamar kerja dikantor A, maka kita bisa saja pergi melamar kekantor B, jika gagal dikantor B bisa saja melamar ke kantor C hingga seterusnya.

Kita dapat pembelajaran dari kegagalan, jadikan kegagalan tersebut sebagai motivasi dalam hidup kita dan jangan jadikan kegagalan menjadi beban dalam hidup kita, jangan biarkan kegagalan mengalahkan diri kita apalagi membuat kita berputus asa.

Katakan TIDAK untuk kegagalan dan putus asa, dan katakana YES untuk kesuksesan hidup kita.

Jika anda hari ini merasa terburuk karena kegagalan, maka berhentilah sejanak lalu renungkanlah sejenak, kemudian gunakan mindset untuk menciptakan ide-ide terbaru. Terus optimas dan teruslah berfikir postif.         

Motivasi Ke-2

“Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka, dari Thomas Dewar” (Dalam buku 1000 mindset berpikir positif karya Febri Surya)

Selama tidak digunakan maka sebuah parasut itu akan selalu tertutup dan ketika digunakan maka parasut tersebut akan terbuka secara lebar, begitulah istilah yang pas dengan pemikiran yang kita miliki.

Untuk itu gunakanlah pemikiran yang telah dianugerahi pada diri kita dengan sebaik-baiknya, dengan banyak informasi yang diketahui maka cakrawala pengetahuan kita akan semakin meningkat. Pengetahuan bisa didapatkan melalui sebuah buku yang kita baca, melalui media yang kita lihat dan dengar, melalui perkataan orang lain, melalui suatu objek yang kita lihat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pemikiran yang baik adalah pemikiran yang selalu digunakan dan mengarah kepada hal-hal yang positif, dan yang perlu digaris bawahi bukannya selama 24 jam otak terus digunakan untuk berpikir. Ada kalanya kita gunakan untuk berpikir, ada kalanya digunakan untuk istirahat dan ada kalanya digunakan untuk hiburan atau refresing.

Otak juga perlu istirhat dari aktivitas berpikir dan perlu juga untuk hiburan dengan melihat keindahan-keindahan yang ada di dunia ini, sehingga nantinya ketika menemukan sebuah masalah maka otak telah siap untuk memberikan pemikiran-pemikran baru dan juga ide-ide cemerlangnya.

Teruslah berpikir positif (positif thinking) dalam kehiudpan ini dan untuk masa depan nanti. Dan jangan biarkankan pikiran negatif mempengaruhi kehidupan kita agar tidak terjadi penyesalahan dikemudian hari.

Motivasi Ke-3

“Kemampuan tidak berarti tanpa kesempatan, dari Napoleon Hill” (Dalam buku 1000 mindset berpikir positif karya Febri Surya)

Setiap manusia dibekali kemampuan dan bakatnya masing-masing, tidak ada yang tidak memiliki bakat dan yang ada hanyalah ketidak percayaan diri dalam menampilkankan bakat yang dimilikinya.

Jangan menghakimi diri sendiri dengan mengatakan “tidak berguna”, kata tidak berguna itu hanya diucapkan oleh orang yang tidak mempercayai kemampuannya sendiri, percayalah dengan diri sendiri dan kemampuan yang dimiliki, yakinlah atas diri kita sendiri.

Tanamkan ini pada diri sendiri “Jika orang lain bisa kenapa kita tidak”, selagi kita mau berusaha, selagi kita percaya akan kemampuan yang dimiliki maka sudah tentu kita bisa sama seperti orang lain. Meskipun kita memerlukan waktu yang agak lama untuk bisa memiliki kemampuan yang sama dengan orang lain, yang terpenting adalah kita mampu berusaha dalam meraih serta mewujudkannya.

Untuk itu mulai sekarang lihat bakat dan kemampuan yang anda miliki, kemudian asahlah kemampuan tersebut agar lebih berkembang lagi. Jangan merasa malu terhadap kemampuan yang dimiliki, selagi tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain mengapa harus takut untuk menampilkannya.

Percayalah dan yakinlah terhadap diri sendiri dan kemampuan yang kita miliki, kelak kemampuan tersebut bisa saja mengantarkan diri kita untuk meraih tangga kesuksesan dimasa yang akan datang.

Nah, mungkin itulah tadi 3 motivasi atau kata-kata bijak yang dapat mimin tuliskan. Semoga artikel ini menginspirasi dan juga memberikan masukan kepada para pembaca sekalian dimanapun berada, dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami.

Jangan lupa untuk meninggalkan jejak dikolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini, kritik dan saran yang bersifat membangun sangat mimin harapkan dari para pembaca serta pengunjung blog ini, guna untuk meningkatkan dan memajukan blog ini agar lebih baik lagi kedepannya nanti.

Post a Comment for "3 Kalimat Motivasi Untuk Kehidupan Dan Diri Sendiri"