Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keindahan Objek Wisata Yang Ada Di Negara Slovenia

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Hai….hai….hai….selamat berakhir pekan untuk semuanya. Apa kegiatan anda selama akhir pekan? Apakah pergi berlibur keluar negeri? Apakah pergi berlibur ketempat wisata yang ada disekitar tempat tinggal saja? Atau hanya berkumpul bersama keluarga dirumah saja?

Akhir pekan menjadi suatu hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang, kenapa tidak sebab akhir pekan menjadi salah satu hari untuk bersantai atau berlibur setelah setiap harinya bergulat didalam pekerjaan, baik itu dikantor, diperusahaan, maupun yang lainnya.

Dan tidak jarang akhir pekan bisa dijadikan hari untuk berlibur, baik itu keluar negeri maupun berlibur ketempat wisata yang ada didalam negeri.

Oh ya, kali ini mimin ingin menuliskan beberapa tempat wisata yang mungkin bisa menjadi referensi anda sekeluarga untuk mengunjunginya. Tempat wisata yang dimaksud adalah berada diluar negeri, lebih tepatnya di negara Slovenia yang ber ibu kotakan Ljubljana.

Hemm…..mungkin masih terdengan sangat asing tentang negara yang satu ini, padahal negara Slovenia ini berbatasan langsung dengan negara Italia di sebelah barat, di sebelah timurnya berbatasan langsung dengan negara Kroasia, di sebalah timur laut berbatasan dengan negara Hungaria, dan dibagian utara berbatasan dengan negara Austria.

Slovenia merupakan negara pesisir yang ada dibagian selatan Eropa Tengah, oleh sebab itu negara Slovenia ini memiliki geografis yang indah dengan tempat-tempat wisata yang sangat menakjubkan dan tentunya akan membuat hari libur bersama keluarga akan lebih sangat indah.

5 Keindahan Objek Wisata Yang Ada Di Negara Slovenia

5 objek wisata yang penuh dengan keindahan yang ada di negara Slovenia, diantaranya:

1. Kranjska Gora

Merupakan kota kecil yang ada dinegara Slovenia, meskipun kotanya terbilang kecil tapi tempat tersebut bisa anda kunjungi terlebih lagi ketika musim salju telah tiba. Karena pada saat itu kota kecil tersebut akan diselimuti oleh salju dan anda pun dapat mengajak keluarga untuk bermain Ski. Dan pada kota ini terdapat jalur ski khusus yang terkenal dengan nama planica.

2. Triglav National Park

Merupakan satu-satunya taman nasional yang ada di negara Slovenia, taman ini terletak di bagian wilayah barat laut dengan letak diantara pegunungan Julian Alps. Taman yang satu ini memperlihatkan suasana yang menyegarkan dengan hamparan rerumputan yang hijau, indahnya pepohonan yang rindang, lalu adanya danau dan juga indahnya pegunungan yang mengelilinginya. Taman Triglav National Park harus anda masukkan kedalam buku catatan untuk dikunjungi suatu hari nanti apabila berkunjung ke negara Slovenia.

3. Ljubljana

Merupakan pusat kota sekaligus menjadi ibu kota negara Slovenia. Karena menjadi ibu kota dari negara Slovenia tentu Ljubljana menwarkan destinasi keindahan untuk dikunjungi. Hal itu dikarenakan bangunan-bangunan yang ada di Ljubljana sarat akan sejarah, oleh sebab itu sangat disayangkan jika anda tidak mampir ke Ljubljana untuk mengabadikannya dalam bentuk foto.

4. Danau Bohinj

Merupakan sebuah danau yang ada dibagian taman Triglav National Park, danau dengan pemandangan yang sangat indah sungguh sayang untuk dilewatkan. Bagi para penyelam dan para olahragawan air danau ini menjadi tempat yang cocok untuk digunakan ketika musim panas tiba.

5. Goa Postajna

Bagi anda yang suka mengunji adrenalin maka goa postajna bisa menjadi referensi untuk dikunjungi. Goa postajna menawarkan beberapa keindahan, misalnya didalam goa banyakterdapat endapan dari aktivitas sungai pivka berupa stalaktit dan stalakmit.

Selain itu, didalam goa postajna juga terdapat terowongan jalur kereta api sepanjang 5 km yang dirancang khusus agar para pengunjung dapat menjangkau bagian-bagian dari goa tersebut.     

Itulah tadi 5 keindahan objek wisata yang ada di negara Slovenia yang dapat mimin tuliskan, meskipun pada dasarnya masih banyak lagi tempat-tempat indah yang bisa anda kunjungi ketika berada di negara Slovenia. Jadi, bagi anda yang memang memiliki hobi traveling keluar negeri untuk berlibur, maka negara Slovenia bisa anda masukkan kedalam daftar untuk dikunjungi.

Dan semoga artikel ini dapat menambah referensi anda untuk mengetahui tentang beberapa objek wisata yang ada di negara Slovenia, semoga bermanfaat bagi parapembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami. 

Posting Komentar untuk "5 Keindahan Objek Wisata Yang Ada Di Negara Slovenia"