Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Seleksi Administrasi PPPK Untuk Guru Non-PNS Tahun 2021 Tahap Pertama

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Mungkin hari ini merupakan hari yang sangat mendebarkan bagi para guru Non-PNS, pasalnya pada tanggal 10 – 11 Agustus 2021 ini hasil seleksi administrasi untuk PPPK tahun 2021 sudah dirilis atau diumukan.

Dibeberapa provinsi baik sekolah negeri dan swasta akan dapat mengetahui hasil seleksi administrasi dari pendaftaran tes PPPK tahun 2021 beberapa waktu yang lalu. Dan harapan bagi seluruh guru Non-PNS yang ada diseluruh Indonesia dapat lulus seleksi administrasi, lalu kemudian dapat mengikuti tes seleksi yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara.

Harapan kita semua adalah ditahun 2021 ini berhasil lulus PPPK tahap pertama dan bagi yang belum berhasil lulus masih ada 2 (dua) kali kesempatan lagi untuk bisa menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur PPPK.

Ketika mengetahui hasil seleksi adminstrasi ini langkah selanjutnya yang akan dipersiapkan adalah mempelajari materi-materi yang berkaitan dengan soal-soal yang akan di ujikan ketika hari penentuan tersebut telah tiba.

Yang terpenting adalah tetap jaga kesehatan dan juga saling berbagi informasi, baik itu berupa pembahasan contoh-contoh soal, mengikuti try out yang telah diselenggarakan maupun belajar secara mandiri dengan bahan pembelajaran yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Lalu, bagaimana cara mengetahui hasil seleksi adminsitrasi PPPK guru Non-PNS 2021 tahap pertama?

Berikut langkahnya yang bisa saja anda lakukan secara mandiri melalui laptop/handphone yang dimiliki.

Cara Mengetahui Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Non-PNS 2021 Tahap Pertama

Ada beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan untuk mengetahui hasil seleksi administrasi PPPK tahun 2021 tahap pertama ini, diantaranya:

  1. Silahkan kunjungi website https://gurupppk.kemdikbud.go.id
  2. Selanjutnya pilih daftar seleksi guru PPPK, maka anda akan otomatis diarahkan pada laman https://sscasn.bkn.go.id
  3. Pada laman https://sscasn.bkn.go.id anda dapat memilih garis 3 yang ada di pojok kanan (jika melakukan pengecekan melalui handphone) kemudian pilih login dan jika pengecekan melalui laptop maka langsung pilih menu Login saja
  4. Silahkan isikan NIK dan Password yang anda daftarkan ketika pembuatan akun pada tahap pertama kemarin
  5. Setelah nomor NIK dan Password diisikan, selanjutnya silahkan login dan hasil seleksi berkas administrasi akan terlihat langsung melalui menu RESUME
  6. Silahkan anda lihat hasil dari keterangan yang muncul pada menu tersebut, dan jika lulus seleksi berkas maka keterangan yang tampil “Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas”

Untuk masing-masing kabupaten atau instansi akan berbeda-beda waktu pengumuman hasil seleksi ini, mungkin di beberapa kabupaten ada yang sudah keluar pengumuman hasil seleksi berkas administrasi ini dan ada juga yang belum keluar pengumumannya, untuk itu bersabarlah dalam menunggu hasil pengumuman seleksi dan teruslah untuk melakukan pengecekan secara berkala.

Dan apabila saat melakukan pengecekan hasil seleksi administrasi terdapat keterangan seperti ini “Data anda belum diverifikasi oleh instansi yang anda pilih, mohon untuk menginformasikan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudyaan, Riset dan Teknologi untuk status Verifikasi anda. Terima Kasih” 

Jika menemukan keterangan seperti itu, maka jangan khawatir tunggulah dengan sabar hingga proses verifikasi selesai. Dan alasan lain jika terdapat keterangan seperti itu mungkin dikarenakan anda yang mengikuti pendaftaran merupakan berasal dari sekolah swasta. Tetap semangat dan teruslah berdo’a agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti tes PPPK 2021 tahap pertama untuk guru Non-PNS.       

Mungkin itu saja apa yang dapat mimin tuliskan yaitu tentang Hasil Seleksi Administrasi PPPK Untuk Guru Non-PNS Tahun 2021 Tahap Pertama, semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami. 

Posting Komentar untuk "Hasil Seleksi Administrasi PPPK Untuk Guru Non-PNS Tahun 2021 Tahap Pertama "