Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 CARA BERGABUNG KE GROUP WHATSAPP PPG DALJAB 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

3 CARA BERGABUNG KE GROUP WHATSAPP PPG DALJAB 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Bagi anda yang sudah mengunduh Kartu Ujian Peserta PPG Dalam Jabatan (Daljab) 2022 ada baiknya untuk segera bergabung pada group WhatsApp (WA) dengan didampingi Pengawas Ruang Virtual untuk mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan seleksi PPG tersebut.

Sebelum melakukan seleksi akademik PPG Daljab yang sesungguhnya, terlebih dahulu para peserta mengikuti uji coba aplikasi yang akan dimulai  pada tanggal 08 april 2022. Dan untuk lebih jelasnya mengenai jadwal uji coba aplikasi lainnya anda dapat menghubungi Pengawas LPTK PPG Daljab 2022.

Adapun cara bergabung ke group WhatsApp (WA) PPG Daljab 2022 dapat dilakukan seperti berikut:

1. Dengan Menggunakan Link Tautan Group Di Kartu Ujian

Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk bergabung ke Group WhatsApp (WA) Peserta PPG Daljab 2022 adalah dengan mengklik link tautan yang ada pada kartu ujian.

Untuk menghidari error atau gagal saat bergabung ke group WhatsApp PPG Daljab, ada baiknya anda copy link tautan yang ada di Kartu Ujiantersebut lalu kemudian di pastekan ke laman browser yang baru sehingga nantinya otomatis diarahkan ke bagian WhatsApp Web atau anda bisa membuka WhatsApp web terlebih dahulu (menghubungkan WhatsApp yang ada di android dengan PC/Laptop) sehingga nanti ketika mengklik tautan link yang dimiliki bisa secara otomatis tergabung dalam group PPG Daljab 2022.

2. Dengan Menggunakan Link Tautan Group Yang Diberikan Oleh Pengawas

Apabila anda mendapatkan pesan dari pengawas seleksi PPG 2022 Ruang Virtual sesuai dengan yang ada di Kartu Ujian. Maka anda dapat mengklik link group WhatsApp yang juga disertakan pada pesan tersebut.

Dengan mengklik link group WhatsApp tersebut maka secara otomatis anda akan diarahkan pada group dan anda tinggal klik JOIN GROUP untuk bergabung.

3. Dengan Menggunakan Google Pencarian Yang Ada Di Handphone

Cara terakhir yang bisa mimin bagikan adalah dengan menggunakan google pencarian yang ada di Handphone (HP) android anda. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuka browser yang ada dihandphone, lalu kemudian mengetikkan link tautan group yang ada pada lembar Kartu Ujian dengan sama persis penulisan huruf/angkanya. Apabila sudah selesai menuliskannya silahkan klik enter atau pencarian maka akan muncul group WhatsAppnya dan terakhir silahkan pilih BERGABUNG KE GROUP.

Namun apabila tidak berhasil menemukan group WhatsAppnya, mungkin disebabkan oleh penulisan yang berbeda dengan yang ada di Kartu Ujian. Untuk itu pada saat menuliskan link tautan di google pencarian lakukanlah dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam mencari apa yang diinginkan.     

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagika mengenai 3 cara bergabung kegroup WhatsApp PPG Daljab 2022. Tujuan dari adanya group WhatsApp ini bagi peserta seleksi PPG Dalam Jabatan (Daljab) 2022 adalah untuk mendapatkan berbagai macam informasi mengenai kegiatan atau pelaksanaan PPG 2022. Selain itu, dengan adanya group WhatsApp PPG ini maka para peserta yang akan mengikuti seleksi akademik dapat melakukan Tanya-jawab kepada Pengawas PPG yang juga dalam group.

Dan bagi anda yang mengetahui cara lain untuk bergabung dalam group WhatsApp peserta PPG Dalam Jabatan 2022 ini agar sekiranya berkenan untuk menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel.  

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Post a Comment for "3 CARA BERGABUNG KE GROUP WHATSAPP PPG DALJAB 2022"