Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ CARA MENAMPILKAN GURU, TENDIK DAN PESERTA DIDIK PADA APLIKASI DAPODIK VERSI 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh
√ CARA MENAMPILKAN GURU, TENDIK DAN PESERTA DIDIK PADA APLIKASI DAPODIK VERSI 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:
  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….
WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Menampilkan Guru, Tendik dan Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik Versi 2023

Pada aplikasi dapodik versi 2023 yang baru saja dirilis memberikan tampilan yang berbeda tentunya dengan beberapa perubahan yang terdapat didalamnya, seperti halnya pada dashboard dapodik memperlihatkan angka 0 untuk guru, tendik dan peserta didik (PD). Jika pada aplikasi dapodik terdahulu langsung memperlihatkan jumlah guru, tendik dan peserta didik pada dashboardnya berbeda halnya dengan aplikasi dapodik versi 2023 yang baru-baru ini dirilis.

Setealah anda berhasil menginstal dan melakukan registrasi pada aplikasi dapodik baik secara online maupun offline, maka langkah selanjutnya adalah login pada aplikasi tersebut. Mungkin bagi yang baru saja bertugas sebagai operator sekolah akan merasa was-was sebab tiba-tiba tidak ada data guru, tendik dan peserta didik yang munsul pada dashboard aplikasi dapodik versi 2023.

Jika mengalami hal yang demikian jangan perlu khawatir, berikut mimin bagikan cara menampilkan data guru, tendik dan peserta didik pada dashboard aplikasi dapodik versi 2023 yang baru saja dirilis khusus bagi yang baru saja mengenal aplikasi dapodik atau yang baru saja bertugas sebagai operator sekolah baik itu tingkat dasar maupun tingkat menengah atas.

Cara Menampilkan Guru, Tendik dan Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik Versi 2023

Berikut cara atau Langkah yang bisa anda ikuti dan praktekkan, yaitu:
  1. Silahkan login pada aplikasi dapodik versi 2023
  2. Masukkan username dan password aplikasi dapodik anda
  3. Setelah berhasil login, silahkan pilih menu GTK
  4. Pada menu GTK silahkan pilih dan klik bagian GURU, maka akan muncul daftar guru yang bertugas disekolah tersebut
  5. Selanjutnya silahkan pilih menu SALIN PENUGASAN yang ada dibagian bawah pojok sebelah kiri, maka otomatis nantinya daftar guru akan muncul pada dashboard aplikasi dapodik
  6. Begitu juga untuk menampilkan daftar TENDIK, pada menu GTK pilih dan klik TENDIK lalu pilih SALIN PENUGASAN, maka secara otomatis nantinya akan muncul jumlah tendik pada bagian dashboard aplikasi dapodik
  7. Untuk menampilkan jumlah peserta didik, silahkan anda pilih dan klik menu ROMBONGAN BELAJAR, lalu kemudian pilih REGULER, selanjutnya pilih dan klik MENU AKSI yang ada dibagian bawah. Silahkan anda pilih KENAIKAN KELAS dari kelas 1 sampai kelas 5 atau dalam artian siswa kelas 1 naik ke kelas 2, siswa kelas 2 naik ke kelas 3 dan seterusnya dan untuk rombel kelas 1 tinggal anda pilih menu TAMBAH yang ada dibagian atas, lalu pilih jenis rombel, tingkat Pendidikan, kurikulum, nama rombel wali/guru kelas dan seterusnya
  8. Setelah pada point nomor 7 selesai dilakukan, silahkan tekan tombel F5 atau Refrest aplikasi dapodik anda dan lihat pada dashboardnya, akan muncul jumlah siswa yang ada dari kelas 1 – 5 sedangkan untuk siswa kelas 6 itu sendiri secara otomatis sudah diluluskan oleh sistem apabila telah berhasil registrasi dan login pada aplikasi dapodik.
AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Menampilkan Guru, Tendik dan Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik Versi 2023. Bagi anda yang baru saja menjadi operator sekolah dan masih bingung dalam mengatasi tidak terlihatnya jumlah guru, tendik dan peserta didik pada dashboard apliaksi dapodik terbaru versi 2023 dapat mengikuti cara atau langkah yang mimin bagikan diatas.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai infromasi aplikasi dapodik versi 2023 terbaru ini maka agar dapat sekiranya menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk " √ CARA MENAMPILKAN GURU, TENDIK DAN PESERTA DIDIK PADA APLIKASI DAPODIK VERSI 2023"