Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[BARU] CARA MUDAH MENGHUBUNGKAN HANDPHONE (HP) KE TELEVISI (TV)

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

[BARU] CARA MUDAH MENGHUBUNGKAN HANDPHONE (HP) KE TELEVISI (TV)

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Mudah Menghubungkan Handphone Ke TV

Mungkin untuk sekarang ini media telivisi (TV) sudah berkurang peminatnya, hal ini dikarenakan kebanyakan orang menghabiskan waktunya untuk menonton sebuah siaran melalui channel You Tube. Dengan mengakses video You Tube orang-orang akan mudah mengetahui berbagai macam informasi yang diinginkan, sedangkan untuk televisi (Tv) ada beberapa stasiun yang bisa ditonton kalau sudah memesan paketnya. Jadi, tidak semua channel televisi (Tv) dapat dinikmati dan terlebih lagi orang yang berada dipinggiran kota atau dipedesaan.

Seiring berkembangnya jaman, perangkat televisi (Tv) pun mengalami perubahan yang signifikan. Jika dulu televisi (Tv) memiliki ukuran yang cukup besar dan hanya bisa diletakkan pada suatu tempat, berbeda halnya dengan sekarang ini yang mana televisi (Tv) memiliki ukuran yang tipis dan dapat diletakkan ditempat yang kita inginkan misalnya di atas dinding rumah. Selain itu, televisi (Tv) di jaman sekarang ini sudah dilengkapi dengan colokan untuk kabel data yang dapat digunakan untuk menghubungkan dengan perangkat lain, salah satunya adalah handphone (Hp).

Anda hanya perlu membeli alat tambahan saja untuk bisa menyiarkan siaran yang berasal dari handphone (Hp) hingga terlihat pada televisi (Tv). Bagi anda yang ingin menonton siaran olahraga, seperti halnya sepak bola yang sering diacak siarannya dan hanya dapat diakses menggunakan internet tidak salahnya mencoba cara ini.

Cara Menghubungkan Handphone (Hp) Ke Televisi (Tv) Dengan Kabel USB

Anda dapat membeli kabel USB microSD USB to HDMI atau micro HDMI to HDMI agar dapat menghubungkan perangkat handphone dengan Tv. Dan Pastikan memiliki kabel USB HDMInya kompatibel dengan hadnphone yang dimiliki.

Adapun cara menghubungkan Handpone ke tv dengan kabel USB HDMI, yaitu:

  1. Pastikan bahwa televisi (Tv) yang dimiliki berjenis TV LCD dengan dilengkapi colokan USB sebagai penghubung dengan perangkat lain
  2. Matikan TV yang akan disambungkan ke Handphone
  3. Silahkan colokkan kabel USB HDMI tadi dari Handphone ke TV
  4. Selanjutnya silahkan hidupkan televisi anda
  5. Lanjutkan dengan memindahkan saluran ke opsi HDMI
  6. Aktifkan menu HDMI Connection di Handphone dengan memberi checklist pada opsi tersebut
  7. Dan siaran yang ada di Handphone pun dapat disaksikan melalui layar televisi (TV) anda.

Catatan: Pastikan handphone anda berbasis android dan mendukung untuk bisa berbagi ke layar televisi (Tv), misalnya dengan menggunakan android versi terbaru yang lebih komplit.

Dan bagi anda yang tak ingin menggunakan kabel penghubung untuk Handphone ke TV berupa alat eksternal dengan nama Chromecast. Anda dapat membeli alat tersebut di toko-toko komputer terdekat. Chromecast adalah sebuah perangkat adapter atau dongle HDMI buatan Google yang bisa digunakan untuk streaming, seperti film, musik, game dan untuk mengakses siaran televisi (Tv) melalui Handphone.

Adapun cara menghubungkan Handphone ke Tv dengan menggunakan Chromecast, yaitu:

  1. Terlebih dahulu anda menginstall aplikasi Google Home di Handphone android yang dimilik
  2. Aktifkan Wifi/hotspot yang ada di Handphone anda
  3. Pindahkan saluran TV ke HDMI dengan remote TV yang dimiliki
  4. Dan lakukan sinkronisasi dengan memasukkan kode yang muncul di layar TV dengan handphone
  5. Siaran televisi (TV) pun dapat dinikmati. Dan tentunya yang perlu diketahui adalah siaran yang ada pada televisi (Tv) mengikut siaran yang ada di Handphone, jadi jika terjadi buffering maka otomatis siaran yang ada di televisi pun ikut buffering.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Mudah Menghubungkan Handphone Ke TV. Jadi, bagi anda yang penikmat siaran olahraga yang tidak bisa disaksikan melalui siaran televisi dapat mengaksenya melalui jaringan internet di Handphone, lalu menghubungkannya ke televis (TV). Lancar atau tidaknya siarang yang tampil di televisi (Tv) tergantung dari jaringan internet yang dimiliki, jika stabil maka siaran akan nyaman disaksikan, tetapi jika sinyal internet kurang bersahabat maka siaran pun terasa sulit untuk dinikmati. 

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai cara lain untuk menghubungkan Handphone ke Tv agar sekiranya  dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "[BARU] CARA MUDAH MENGHUBUNGKAN HANDPHONE (HP) KE TELEVISI (TV)"