Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA CETAK KARTU PESERTA PPG KEMANAG TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA CETAK KARTU PESERTA PPG KEMANAG TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Cetak Kartu Peserta PPG Kemenag Tahun 2023

Selamat tentunya kita ucapkan kepada para guru madrasah yang berada dibawah naungan Kemenag yang berdasarkan informasi sebentar lagi mengikuti test seleksi PPG Kemenag tahun 2023 ini. Pemanggilan calon peserta PPG Kemanag ini berasal dari website SIMPATIKA, jadi bagi anda yang berstatus sebagai guru madrasah dari tingkat RA, MI, MTs atau MA dapat melakukan pengecekan pada akun Simpatikanya masing-masing.

Bagi anda yang sudah dinyatakan sebagai calon peserta pre test PPG Kemanag tahun 2023 dapat mencetak kartu peserta pre test PPG dengan mengikuti Langkah berikut ini, yaitu:

  1. Silahkan anda login ke akun simpatika https://simpatika.kemenag.go.id dengan menggunakan akun PTK yang dimiliki, berupa email/Akun SIAP ID/NUPTK.
  2. Selanjutnya silahkan anda pilih menu PPG dalam Jabatan, maka akn terlihat waktu ujian dan lokasi ujian untuk mengikuti pretest PPG ini.
  3. Selanjutnya upload foto ukuran 4 x 6 dengan background warna biru, lalu kemudian simpan. Pastikan ukuran dari foto tidak melebihi batas maksimalnya yaitu 1 mb.
  4. Setelah upload foto selesai dilakukan, silahkan pilih menu Cetak Kartu Ujian, maka secara otomatis kartu ujian S37a akan terdownload.
  5. Langkah terakhir cetak kartu tersebut menggunakna mesin printer untuk nantinya dibawa ketika waktu ujian telah tiba.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Cetak Kartu Peserta PPG Kemenag Tahun 2023. Yang mana pencetakan kartu peserta KKG Kemenag ini dilakukan melalui akun Simpatika guru masing-masing. Adapun calon pesertanya adalah Guru-guru madrasah dari jenjang RA, MI, Mts maupun MA baik yang PNS maupun Non-PNS yang belum memiliki sertifikat pendidik dengan syarat sudah terdaftar sebagai guru dilaman Simpatika.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai informasi cara cetak kartu peserta PPG kemenag melalui laman Simpatika ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA CETAK KARTU PESERTA PPG KEMANAG TAHUN 2023"