Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MUDAH MEMBUAT TITIK-TITIK PADA DAFTAR ISI UNTUK MAKALAH ATAU DESKRIPSI

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin…
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Membuat Titik-titik Pada Daftar Isi Untuk Makalah atau Deskripsi

Hal terpenting yang biasanya harus ada pada sebuah karya ilmiah, baik itu berupa makalah maupun skripsi untuk perguruan tinggi adalah adanya Daftar Isi dalam pembuatannya. Daftar Isi memiliki peranan penting bagi seorang pembaca untuk menemukan inti bacaan yang terdapat dalam suatu karya ilmiah. Dan tidak jarang orang akan melakukan Teknik lompat dalam membaca suatu karya ilmiah maupun buku sesuai dengan nomor yang ada pada Daftar Isi.

Untuk membuat daftar isi ini tidaklah terlalu sulit meskipun perangkat komputer atau laptop yang kita miliki terbilang keluaran jaman dahulu. Sebelum membuat titik-titik pada daftar isi, terlebih dahulu kita buat draf judul beserta sub judul untuk nantinya dikasih atau diberikan nomor yang terdapat pada laman tersebut.

Berikut cara membuat titik-titik pada daftar isi, yaitu:

  1. Setelah teks judul atau sub judul siap, blok seluruh bab dan sub-bab pada daftar isi tanpa titik-titik yang sudah diketik.
  2. Pada daftar yang sudah diblok, klik kanan > Paragraph.
  3. Selanjutnya kita akan diarahkan ke jendela baru yang berisi pengaturan paragraf..
  4. Pada jendela Tabs, silahkan melakukan penyesuaian pengaturan lebar yang akan diisi titik-titik pada kolom Tabs Stop Position..
  5. Selanjutnya pilih Right pada menu Alignment..
  6. Selanjutnya, pilih bentuk yang ingin kamu gunakan. Karena ini merupakan cara membuat titik-titik daftar isi, maka pilih opsi kedua (….).
  7. Klik 'set' untuk menyimpan pengaturan jendela Tabs.
  8. Klik ‘OK’ untuk menutup jendela Paragraph.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Membuat Titik-titik Pada Daftar Isi Untuk Makalah atau Deskripsi. Yang mana sejatinya untuk membuat titik-titik pada daftar isi suatu karya ilmiah ini dilakukan dengan beragam cara atau Teknik. Dan yang mimin bagikan diatas merupakan Teknik simple yang biasa dilakukan untuk membuat titik-titik pada Daftar isi. 

Bagi anda yang ingin berbagi Cara Membuat Titik-titik Pada Daftar Isi Untuk Makalah atau Deskripsi ini agar sekiranya  dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "CARA MUDAH MEMBUAT TITIK-TITIK PADA DAFTAR ISI UNTUK MAKALAH ATAU DESKRIPSI"