Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERBAIKAN DAN CARA UPDATE APLIKASI DAPODIK VERSI 2024.a SEMESTER GANJIL TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh
PERBAIKAN DAN CARA UPDATE APLIKASI DAPODIK VERSI 2024.a SEMESTER GANJIL TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Perbaikan Dan Cara Update Aplikasi Dapodik Versi 2024.a Tahun 2023

Dilansir dari laman situs https://dapo.kemdikbud.go.id/unduhan tertanggal 31 Juli 2023 telah dirilis kembali aplikasi dapodik versi 2024.a, yang mana aplikasi dapodik ini dirilis untuk memperbaiki beberapa permasalahan atau bugs yang terjadi pada aplikasi dapodik yang digunakan untuk semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024.

Berikut merupakan daftar perbaikan atau peruban yang ada pada aplikasi dapodik versi 2024.a, yaitu:

  1. [Perbaikan] Perbaikan bugs pada menu mata pelajaran pilihan bagi jenjang PKBM/SKB.
  2. [Perbaikan] Perbaikan bugs pada validasi pengecekan Bahasa Asing pada Kurikulum 2013 bagi jenjang SMK.
  3. [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat pemilihan program dilayani di rombongan belajar kurikulum 2013 bagi jenjang SMA.
  4. [Perbaikan] Perbaikan pesan error tempat lahir pada saat menambah peserta didik baru pada jenjang TK dan SD.

Adapun cara Update Aplikasi Dapodik versi 2024.a ini, yaitu:

Hal pertama yang harus anda ketahui bahwa aplikasi dapodik 2024.a yang dirilis terdapat 2 pilihan, yaitu berupa Installer dan juga berupa Patch (updater)nya. Bagi anda yang sudah menginstal aplikasi dapodik versi 2024. (dengan tanda titik) maka tinggal download patch aplikasi dapodik versi 2024.a nya saja lagi, sedangkan anda yang baru saja ingin mengerjakan aplikasi dapodik maka dapat mendownload Installer dapodik versi 2024.a pada laman https://dapo.kemdikbud.go.id/unduhan.

Dan bagi anda yang sudah menginstal aplikasi dapodik versi 2024. (dengan tanda titik), berikut cara update aplikasi dapodik 2024.a:

  1. Silahkan anda download patch aplikasi dapodik versi 2024.a pada laman https://dapo.kemdikbud.go.id/unduhan atau download langsung disini
  2. Setelah berhasil mendownload, letakkan patch dapodik 2024.a pada Local Disk: C
  3. Klik kanan, lalu pilih Run as Administrator
  4. Biarkan proses penginstalan berjalan hingga selesai
  5. Setelah selesai, silahkan login pada aplikasi dapodik dan pastikan dashobardnya tertulis Aplikasi Dapodik versi 2024.a atau anda bisa menekan ctrl+f5 untuk merefrest halaman dapodik apabila versi yang terlihat masih yang terdahulu  

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan Perbaikan Dan Cara Update Aplikasi Dapodik Versi 2024.a Tahun 2023. Yang mana rilisnya update aplikasi dapodik versi 2024.a ini betujuan untuk perbaikan beberapa bugs yang ada pada aplikasi dapodik, seperti halnya bugs pada menu mata pelajaran pilihan bagi jenjang PKBM/SKB, bugs pada bugs pada validasi pengecekan Bahasa Asing pada Kurikulum 2013 bagi jenjang SMK, bugs pada saat pemilihan program dilayani di rombongan belajar kurikulum 2013 bagi jenjang SMA dan Perbaikan pesan error tempat lahir pada saat menambah peserta didik baru pada jenjang TK dan SD.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai informasi tentang dapodik versi 2024.a ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Posting Komentar untuk "PERBAIKAN DAN CARA UPDATE APLIKASI DAPODIK VERSI 2024.a SEMESTER GANJIL TAHUN 2023"