Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[UPDATE] CARA CEK FORMASI PPPK TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

[UPDATE] CARA CEK FORMASI PPPK TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Cek Formasi PPPK Tahun 2023

Pendaftaran PPPK Tahun 2023 sudah hampir berakhir, pasalnya pendaftaran ditutup pada tanggal 09 Oktober 2023 pukul 23:59 malam. Itu artinya bagi pelamar umum yang ingin melakukan pendaftaran pada seleksi PPPK Tahun 2023 ini masih berkesempatan untuk Resume sebelum tanggal pendaftaran ditutup.

Sebelum melakukan pendaftaran ada baiknya terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap formasi yang tersedia atau sisa formasi yang masih ada. Jika formasi sudah habis maka bisa saja kita tidak dapat melakukan pendaftaran pada formasi yang tersedia.

Berikut cara atau langkah untuk melakukan pengecekan sisa formasi PPPK Tahun 2023, yaitu:

  1. Silahkan kunjungi laman ASN Karier dengan menuliskannya pada laman pencarian google, lalu klik pada website yang muncul di bagian utama atau bisa saja dengan mengklik langsung link berikut: https://sscasn.bkn.go.id/ 
  2. Pada laman ASN Karier, silahkan pilih tingkat pendidikan sesuai dengan kualifikasi ijazah yang dimiliki, cari program studi yang sesuai dengan ijazah, cari instansi tujuan anda ingin melamar PPPK, dan pada menu Semua Jenis Pengadaan silahkan pilih sesuai dengan kriteria anda dan terakhir klik cari
  3. Maka secara otomatis sistem akan menampilkan jumlah sisa formasi yang masih bisa dilamar, sedangkan formasi yang dengan keterangan 0 maka itu berarti formasi yang dibuka sudah terisi oleh pelamar khusus dan bagi kita yang menjadi pelamar umum tentu akan sulit untuk melakukan pendaftaran dengan tujuan formasi tersebut.
  4. Cara ini berlaku untuk mengecek formasi PPPK Guru, PPPK Teknis, dan PPPK Kesehatan tahun 2023.

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan Cara Cek Formasi PPPK Tahun 2023. Yang mana cara ini adalah untuk mengetahui sisa formasi yang masih tersedia, apabila sisa formasi masih ada dan sesuai dengan kualifikasi ijazah yang dimiliki maka bisa saja kita melanjutkan pendaftaran hingga tahap akhir yaitu RESUME. Tetapi jika formasi yang sesuai dengan kualifikasi ijazah terlihat 0 (kosong) maka bisa saja formasi yang telah disediakan tersebut sudah diisi oleh pelamar khusus dan besar kemungkinan kita tidak bisa melakukan RESUME.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai Cara Cek Formasi PPPK Tahun 2023 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "[UPDATE] CARA CEK FORMASI PPPK TAHUN 2023"