Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERSIAPAN SEBELUM MENGIKUTI SELEKSI CAT SKD CPNS DAN PPPK TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

PERSIAPAN SEBELUM MENGIKUTI SELEKSI CAT SKD CPNS DAN PPPK TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Persiapan Sebelum Mengikuti Seleksi CAT SKD CPNS Dan PPPK Tahun 2023

Jika kita lihat informasi yang diberikan oleh instansi maka dapat diketahui bahwa sekarang ini sudah memasuki tahap penarikan data bagi calon pelamar CPNS dan PPPK Tahun 2023 setelah dinyatakan lulus seleksi akademik. Jika kita lakukan pengecekan pada portal SSCASN maka dapat diketahui keterangannya untuk bisa melakukan cetak ulang kartu peserta ujian yang bisa dilakukan sejak tanggal 05 November 2023.

Pada tahun 2023 ini untuk seleksi SKD CPNS maupun PPPK yaitu menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN sehingga untuk lokasi pelaksanaannya berada pada kantor pemerintah provinsi setempat, seperti halnya kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sebelum mengikuti seleksi SKD menggunakan CAT BKN ada baiknya para calon peserta CPNS maupun PPPK untuk melakukan persiapan seperti halnya berikut ini:

  1. Melakukan cetak ulang kartu peserta pada tanggal 05 November 2023 pada laman SSCASN untuk mengetahui lokasi ujian dan waktu pelaksanaan ujian
  2. Memantau informasi terbaru pada masing-masing instansi
  3. Memakai pakaian yang sudah di tentukan oleh instansi, misalnya baju putih dengan celana atau rok berwarna hitam
  4. Pada saat ujian membawa KTP, kartu peserta ujian yang telah dicetak dan juga alat tulis yang diperlukan
  5. Setiap peserta hendaknya datang lebih awal sebelum ujian berlangsung guna melakukan verifikasi dan validasi peserta ujian

Mungkin itu 5 poin persiapan yang hendaknya dilakukan sebelum mengikuti seleksi SKD CAT BKN bagi CPNS dan PPPK, adapun tambahan informasi yang lainnya dapat dilihat melalui website instansi masing-masing.  

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Persiapan Sebelum Mengikuti Seleksi CAT SKD CPNS Dan PPPK Tahun 2023. Yang mana persiapan ini sangat penting untuk dilakukan agar kita tidak keliru saat mengikuti ujian seleksi SKD CAT BKN nantinya. Misalkan saja karena tidak adanya persiapan atau tidak updatenya terhadap informasi yang beredar mengakibatkan lupa melakukan cetak kartu peserta secara ulang atau bahkan lupa membawa KTP saat verifikasi atau validasi sebelum ujian membuat kita menjadi gagal mengikuti seleksi. Untuk itu persiapan ini ada baiknya dilakukan terlebih dahulu guna menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan kekeliruan nantinya.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai informasi mengenai Persiapan Sebelum Mengikuti Seleksi CAT SKD CPNS Dan PPPK Tahun 2023 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "PERSIAPAN SEBELUM MENGIKUTI SELEKSI CAT SKD CPNS DAN PPPK TAHUN 2023"