Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA KONFIRMASI KESEDIAAN MENJADI CALON MAHASISWA PPG DALJAB ANGKATAN 3 TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

CARA KONFIRMASI KESEDIAAN MENJADI CALON MAHASISWA PPG DALJAB ANGKATAN 3 TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Konfirmasi Kesediaan Menjadi Calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2023

Berdasarkan SE Kemendikbud Ristek Nomor 2495/B2/GT.00.02/2023 tanggal 2 November 2023 dapat diketahui informasi mengenai konfirmasi kesediaan menjadi calon mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2023, adapun isi dari SE tersebut yaitu:

alam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan membuka proses konfirmasi kesediaan bagi calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023.

Sehubungan dengan itu, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Informasi penempatan calon mahasiswa ke perguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat pada laman  https://ppg.kemdikbud.go.id/ menggunakan akun SIMPKB masing-masing. Rekapitulasi daftar peserta sebagaimana terlampir pada Lampiran I.
  2. Guru yang telah mendapatkan informasi penempatan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara online melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ pada tanggal 3 s.d. 8 November 2023, jadwal selengkapnya pada Lampiran II.
  3. Konfirmasi kesediaan berlaku juga bagi peserta cadangan untuk menggantikan peserta yang tidak melakukan konfirmasi atau tidak bersedia.
  4. Guru  yang  belum  mendapatkan  penempatan  pada  tahun  ini  maka  dapat  memantau penempatan pada pelaksanaan berikutnya.
  5. Adapun hasil konfirmasi kesediaan berupa penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III tahun 2023 akan disampaikan pada tanggal 10 November 2023 melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id/
  6. Seluruh tahapan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 dilaksanakan secara daring pada hari Senin s.d. Sabtu kecuali hari libur nasional. 

Dari isi Surat Edaran tersebut dapat diketahui bahwa konfirmasi kesediaan menjadi calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2023 dimulai dari tanggal 03 s.d 08 November 2023. Untuk mengetahui panggilan menjadi mahasiswa PPG Daljab anda dapat login pada laman SIM PKB atau laman PPG secara langsung guna melihat pesan notifikasi untuk melakukan konfirmasi. Dan bagi anda yang belum mendapatkan notifikasi pemanggilan peserta PPG Daljab pada akun masing-masing harap bersabar dan memantau laman SIM PKB nya hingga tanggal 08 November 2023. Adapun cara melakukan konfirmasi kesediaan menjadi mahasiswa PPG Daljab angkatan 3 tahun 2023 ini, yaitu:

  1. Pastikan sudah berada pada laman beranda SIM PKB atau PPG dan terdapat notifikasi untuk melakukan konfirmasi kesediaan menjadi mahasiswa PPG Daljab angkatan 3 tahun 2023
  2. Centang / klik pada kolom konfirmasi atau membaca isi form kebersediaan tersebut terelbih dahulu sebelum melakukan centang
  3. Jika Anda BERSEDIA mengikuti program, klik tombol "BERSEDIA". Dan jika tidak bersedia maka anda dapat mengklik tombol TIDAK BERSEDIA.

Download SE Pemanggilan peserta PPG Daljab Tahun 2023 disini

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Konfirmasi Kesediaan Menjadi Calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2023. Yang mana konfirmasi kesediaan ini bisa dilakukan apabila pada akun SIMPKB atau PPG Daljab anda telah mendapatkan notifikasi untuk menjadi calon mahasiswa PPG Daljab angkatan 3 tahun 2023. Sedangkan bagi yang belum mendapatkan notifikasi harap lebih bersabar dan menunggu panggilan untuk dapat mengikuti PPG Daljab pada angkatan berikutnya. 

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai Cara Konfirmasi Kesediaan Menjadi Calon Mahasiswa PPG Daljab Angkatan 3 Tahun 2023 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "CARA KONFIRMASI KESEDIAAN MENJADI CALON MAHASISWA PPG DALJAB ANGKATAN 3 TAHUN 2023"