Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DAFTAR PESERTA SKT TAMBAHAN MODERASI BERAGAMA CPPPK KEMENAG TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

DAFTAR PESERTA SKT TAMBAHAN MODERASI BERAGAMA CPPPK KEMENAG TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Daftar Peserta SKT Tambahan Moderasi Beragama CPPPK Kemenag Tahun 2023

Berdasarkan SE KEMENAG RI Nomor: P-8728/SJ/B.II.2/KP.00.1/12/2023 diberikat informasi mengenai adanya Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) bagi CPPPK Kemenag tahun 2023. Adapun pelaksanaan SKTT ini dimulai sejak tanggal 12 Desember 2023, maka dari itu bagi anda yang mendaftar sebagai tenaga teknis pada KEMENAG agar segera mengecek nama atau daftar yang peserta yang mengikuti SKTT tersebut.

SKTT CPPPK berbentuk Tes Moderasi Beragama dengan menggunakan Sistem CAT. Peserta harus hadir 60 menit sebelum seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta. Peserta wajib membawa laptop dan melakukan instalasi Safe Exam Browser (SEB) pada laptop yang akan digunakan. Panduan instalasi terdapat pada laman casn.kemenag.go.id.

Adapun ketentuan pelaksanaan SKTT CPPPK KEMENAG Tahun 2023 ini, yaitu:

  1. Peserta hadir 60 (enam puluh) menit sebelum seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta
  2. Peserta wajib membawa: Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli/Surat Keterangan Pengganti KTP asli yang masih berlaku/Kartu Keluarga asli/salinan Kartu Keluarga yang dilegalisir pejabat yang berwenang
  3. Kartu Tanda Peserta Ujian asli yang telah dicetak melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.
  4. Peserta wajib mengenakan pakaian rapi dan sopan, kemeja atas berwarna putih polos tanpa corak, celana panjang/rok dengan panjang dan belahan rok minimal di bawah lutut dengan bahan kain berwarna gelap (tidak diperkenankan memakai kaos, celana/rok berbahan jeans, dan sandal), menggunakan jilbab berwarna gelap bagi peserta yang berjilbab
  5. Peserta menunjukkan kelengkapan dokumen persyaratan kepada Panitia
  6. Peserta wajib membawa laptop dan melakukan instalasi Safe Exam Browser (SEB) pada laptop yang akan digunakan (panduan instalasi terdapat pada laman casn.kemenag.go.id)
  7. Peserta wajib melakukan penitipan barang di tempat yang ditentukan

Dengan demikian dapat kita pahami bahwa masing-masing peserta membawa laptopnya sendiri dan melakukan instalasi aplikasi Safe Exam Browser (SEB) untuk nantinya digunakan pada saat tes dilaksanakan. Ada baiknya anda isntal terlebih dahulu aplikasi Safe Exam Browser (SEB) dirumah, ditempat kerja atau dimana pun itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun larangan yang harus dipatuhi oleh peserta SKTT CPPPK Kemenag tahun 2023, diantaranya:

  1. Membawa/menggunakan buku, catatan, jam tangan, perhiasan dan aksesoris dalam bentuk apapun (kalung, cincin, anting, gelang, bros/brooch, dan lain-lain), ikat pinggang, kalkulator, peralatan elektronik seperti tablet, flashdisk, telepon genggam atau alat komunikasi lainnya, dan kamera dalam bentuk apapun
  2. Membawa senjata api/tajam atau sejenisnya
  3. Bertanya/berbicara dengan sesama peserta selama seleksi berlangsung
  4. Menerima/memberikan sesuatu dari/kepada peserta lain tanpa seizin Panitia selama seleksi berlangsung
  5. Keluar ruangan seleksi, kecuali memperoleh izin dari Panitia
  6. Membawa makanan dan minuman dalam ruang seleksi
  7. Peserta wajib mengikuti pengarahan Panitia sebelum pelaksanaan ujian dimulai
  8. Peserta dapat keluar dari ruangan seleksi apabila sudah menyelesaikan soal seleksi atau waktu seleksi telah selesai
  9. Peserta tidak diperkenankan untuk mengikuti seleksi dan dianggap gugur, apabila :

  • a. Peserta yang terlambat hadir
  • b. Peserta yang tidak membawa kelengkapan dokumen persyaratan dan/atau terbukti memberikan dokumen yang tidak sesuai
  • c. Peserta yang melanggar ketentuan pelaksanaan.

Download SE KEMENAG RI tentang Daftar Peserta SKTT CPPPK Tahun 2023 disini

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Daftar Peserta SKT Tambahan Moderasi Beragama CPPPK Kemenag Tahun 2023. Yang mana SKTT CPPPK berbentuk Tes Moderasi Beragama dengan menggunakan Sistem CAT. Peserta harus hadir 60 menit sebelum seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta. Peserta wajib membawa laptop dan melakukan instalasi Safe Exam Browser (SEB) pada laptop yang akan digunakan.

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai SKTT CPPPK Kemenag tahun 2023 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "DAFTAR PESERTA SKT TAMBAHAN MODERASI BERAGAMA CPPPK KEMENAG TAHUN 2023 "