Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

100% berhasil verifikasi identitas pada google adsense

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Amiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Amiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Amiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amiin….

Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara melakukan verifikasi identitas pada google adsense agar 100% berhasil. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu para blogger maupun youtuber yang telah berhasil mendapatkan dukungan dari adsense namun masih bingung cara verifikasi identitas seperti apa.

Saya mulai aktif di dunia blogger sejak tahun 2018 hingga sekarang ini, dan pada beberapa waktu lalu saya mendapatkan pesan dari google adsense untuk melakukan verifikasi identitas. Namun saya tidak bisa melakukan verifikasi identitas disebabkan oleh KTP yang belum versi terbaru, SIM masih versi lama, sedangkan PASPORT tidak ada memiliki. Hingga akhirnya iklan pun tidak aktif pada artikel-artikel saya dan tentu tidak ada tambahan saldo untuk penghasilan yang di dapatkan dengan waktu sekitar 2 – 3 bulan.

Saya pun terus mencari informasi yang tepat tentang cara verifikasi identitas yang tepat baik melalui artikel maupun youtube, selain itu saya juga meminta saran kepada teman yang lebih ahli via facebook maupun whatsapp tentang verifikasi identitas ini sampai akhirnya saya berhasil melewatinya. Saya menggunakan KTP milik keluarga untuk melakukan verifikasi dan merubah data yang ada pada adsense seuai dengan yang tertera pada KTP, lalu melakukan verifikasi dan selang beberapa jam saya mendapatkan email bahwa VERIFIKASI IDENTITAS BERHASIL. Alhamdulillah……………..

Perlu diketahui untuk melakukan verifikasi identitas terdapat 3 dokumen yang bisa digunakan, yaitu:

  1. SIM (Surat Izin Mengemudi)
  2. KTP
  3. Pasport

Jika anda ingin menggunakan dokumen berupa KTP untuk bahan verifikasi identitas, maka harus dipastikan bahwa masa berlaku KTP tersebut adalah SEUMUR HIDUP. Jika tidak menggunakan KTP masa berlaku seumur hidup hamper bisa dipastikan verifikasi identitas akan ditolak oleh google.

Verifikasi identitas ini diberikan oleh pihak google ketika ambang pembayaran yang dimiliki pada google adsense telah mencapai 10%. Dan sebagai bukti bahwa anda benar-benar orang yang berhak menggunakan jasa adsense, bukan robot maupun pihak lain.

Hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan verifikasi identitas menggunakan dokumen adalah:

  1. Foto seluruh bagian dokumen termasuk keempat sudutnya
  2. Gambar harus dapat terbaca, fokus, serta tidak ada kilau dan pantulan cahaya
  3. Dokumen yang tidak lengkap atau tidak jelas, foto yang gelap atau buram tidak akan diterima
  4. Upaya verifikasi dalam jumlah terbatas (maksimal 3 kali percobaan), untuk itu perhatikanlah benar-benar sebelum melakukan verifikasi agar mendapatkan hasil yang memuaskan
  5. Mengupload dokumen atau foto selain daripada yang diminta bisa mengakibatkan penangguhan akun

Itulah tadi 5 point penting sebelum melakukan verifikasi, jangan sampai kesempatan terbuang secara cuma-cuma akibat terburu-buru dalam melakukan verifikasi tanpa membaca dan memahami petunjuk yang telah diberikan.

Langkah upload dokumen untuk verifikasi identitas

Langkah-langkah yang bisa dilakuakn untuk melakukan verifikasi identitas adalah sebagai beriut: 

1. Hal pertama yang dipersiapkan adalah dokumen yang digunakan (SIM, KTP, PASPORT)

2. Misalnya menggunakan KTP, pastikan masa berlaku yang tertera pada KTP adalah SEUMUR HIDUP

3. Siapkan kertas HVS putih sebagai tempat meletakan KTP

4. Silahkan letakkan KTP seperti halnya foto berikut ini:


(Foto hanya sebagai contoh saja, jika anda menggunakan KTP maka yang harus di foto adalah bagian DEPAN KTP bukan bagian BELAKANG KTP

5. Contoh upload foto dokumen yang SALAH berikut ini:

(Foto hanya sebagai contoh saja, jika anda menggunakan KTP maka yang harus di foto adalah bagian DEPAN KTP bukan bagian BELAKANG KTP

6. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan lebih khusus bagi yang ingin melakukan verifikasi identitas pada google adsense. Mohon maaf jika terdapat kesalahan atau kekeliruan didalam penulisan, semoga kita mendapatkan kesuksesan terhadap apa yang telah dikerjakan ini. Aamiin………..

Posting Komentar untuk "100% berhasil verifikasi identitas pada google adsense"