Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Jitu Agar Batrai iPhone Lebih Awet

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Amiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Amiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Amiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amiin….

Dilansir dari situs Wikipedia iPhone adalah jajaran telepon pintar yang dirancang dan dipaskan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama “iPhone OS” hingga pertengahan tahun 2010, sesaat setelah peluncuran iPad.

iPhone menjadi telepon canggih yang tentunya diinginkan oleh setiap orang, namun jika anda ingin memiliki handphone canggih ini tentu harus mengeluarkan seluruh isi kantong. Hal ini dikarenakan harga sebuah iPhone dapat mencapai puluhan juta rupiah, tentu ini menjadi harga yang sangat fantastis dikalangan masyarakat.

Jadi, hanya orang-orang yang memiliki penghasilan besar saja yang tentunya mampu untuk membeli iPhone canggih dengan harga selangit ini. Tentu sesuai dengan harganya iPhone menawarkan fitur-fitur canggih yang ada didalamnya hingga ruang penyimpanan yang cukup besar. Oleh sebab itu pemilik handphone ini tidak akan merasakan yang namanya memori penuh hingga harus membuang atau menghapus aplikasi yang telah terpasang pada handphone.

Meskipun memiliki fitur-fitur yang canggih, lalu apa jadinya jika daya tahan batrai cepat habis atau dengan kata lain kemanapun anda pergi maka charger handphone tidak pernah ketinggalan. Daya tahan batrai yang cepat habis tentu membuat kita merasa kurang maksimal dalam penggunaan handphone canggih ini.

Nah, untuk mengatasi agar daya tahan batrai pada iPhone lebih awet atau tahan lama disini mimin akan menuliskan tips/cara yang bisa anda lakukan, sehingga dengan awetnya batrai iPhone yang dimiliki tentu penggunaannya pun dapat secara maksimal.

5 Cara Jitu Agar Batrai iPhone Lebih Awet

1) Redupkan Cahaya Layar

Handphone dengan cahaya yang terang dapat menguras tenaga batrai, dengan kata lain daya tahan batrai akan cepat habis. Selain itu cahaya layar yang sangat terang juga dapat membuat mata menjadi sakit, untuk itu lebih baik redupkan cahaya layarpada iPhone yang anda miliki.

Langkah untuk meredupkan cahaya layar ini yaitu dengan memilih control panel pada pengaturan handphone, lalu geser menu Brightness kearah bawah untuk menyesuaikan pencahayaan pada layar.

Atau anda juga dapat mengaktifkan menu auto-brightness dengan memilih menu setting pada handphone, lalu memilih accessibility, kemudian pilih display & text size, terakhir geser kesebelah kananpada menu auto-brightness.

2) Non-aktifkan Akses Internet

Akses internet menjadi hal pokok dan mutlak yang harus dilakukan pada handphone, sebab dengan adanya akses internet pemilik handphone dapat menjelajah dunia maya sesuai dengan keinginannya.

Dibalik penggunaan akses internet yang secara terus-menerus maka dapat membuat daya tahan batrai akan semakin cepat berkurang, untuk itu solusi terbaik yang bisa anda lakukan adalah menon-aktifkan akses internet apabila sudah tidak diperlukan lagi. Coba anda bayangkan akses internet selalu diaktifkan, padahal anda sendiri sedang sibuk atau sedang tertidur, tentu ini adalah sebauh keborosan terhadap daya tahan batrai handphone anda.

3) Aktifkan Mode Pesawat

Setiap handphone canggih termasuk yang ada pada iPhone memiliki yang namanya mode pesawat ini, yang mana mode pesawat ini bermanfaat untuk menghemat penggunaan daya batrai pada iPhone. Selain itu mode pesawat ini berfungsi untuk melakukan refrest terhadap jaringan ponsel yang ada disekitar anda.

Cara mengaktifkan mode pesawat ini pun cukup mudah, anda hanya perlu menekan ikon dengan gambar pesawat untuk mengaktifkannya. Lalu cara lainnya adalah dengan menekan menu setting lalu pilih Airplane Mode.

4) Non-aktifkan Menu Download dan Update Apikasi Otomatis

Pada handphone canggih seperti iPhone pun tidak akan pernah luput dengan yang namanya download dan update aplikasi secara otomastis. Terkadang ketika akses internet telah aktif maka beberapa aplikasi yang terpasang pada handphone iPhone begitu saja melakukan update dengan sendirinya, atau ketika menjelajah dunia maya tiba-tiba saja menu download otomatis aktif, tentu kejadian seperti ini akan membuat daya tahan batrai juga akan semakin tersita.

Jadi, dengan kata lain kita dapat menon-aktifkan menu download dan update aplikasi otomatis agar daya tahan batrai pada iPhone tidak banyak terbuang begitu saja. Adapun langkah untuk menon-aktifkannya adalah dengan memilih menu settings, pilih general, kemudian pilih accessability, pilih increase contrast dan terakhir silahkan pilih OFF pada reduce motion.

5) Memaksimalkan Batrai Health

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan memaksimalkan fitur yang telah ada yang disediakan oleh tim pembuat handphone canggih seperti iPhone, yaitu berupa menu Batrai Health.

Untuk memaksimalkan menu batrai health ini, anda hanya perlu membuka menu setting, pilih battery, lalu pilih battery health. Dan pada menu battery health ini anda dapat melakukan setting terhadap kapasitas penggunaan daya tahan batrai. 

Nah, mungkin itu saja apa yang dapat mimin tuliskan tentang 5 Cara Jitu Agar Batrai iPhone Lebih Awet, semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami. Dan jika anda mempunyai tips lainnya tentang merawat agar batrai pada iPhone lebih awet, maka agar sekiranya berkenan untuk menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

Post a Comment for "5 Cara Jitu Agar Batrai iPhone Lebih Awet"