Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ CARA VERIFIKASI NPA ANGGOTA PGRI TAHUN 2022

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

√ CARA VERIFIKASI NPA ANGGOTA PGRI TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Jika anda sudah melakukan pendaftaran sebagai anggota PGRI yang baru ditahun 2022 ini atau pernah melakukan pendaftaran anggota PGRI beberapa waktu yang lalu maka tahap selanjutnya yang dapat dilakukan adalah verifikasi NPA sebagai anggota PGRI.

Bagi yang sudah lama menjadi anggota PGRI tentu sudah memiliki nomor NPA anggota PGRI, sedangkan yang baru saja mendaftarkan diri sebagai anggota PGRI maka nomor NPA nya belum dimiliki.

Dan disini mimin akan membagikan cara verifikasi NPA anggota PGRI yang telah lama menjadi anggota atau telah lama mendaftarkan diri. Sebelum melakukan verifikasi NPA keanggotaan PGRI.

Untuk verifikasi NPA anggota PGRI ini sama halnya dengan mendaftar sebagi anggota PGRI Baru yaitu adanya Registrasi Akun, Identitas Data Pribadi, Tempat Tugas, Foto dan E-KTP, dan Lengkap.

Berikut mimin tuliskan cara atau langkah verifikasi NPA keanggotaan PGRI ditahun 2022, yaitu:

CARA VERIFIKASI NPA ANGGOTA PGRI TAHUN 2022

√ CARA VERIFIKASI NPA ANGGOTA PGRI TAHUN 2022

Pertama, Silahkan kunjungi laman https://sik.pgri.or.id

Kedua, Selanjutnya pilih menu Daftar Anggota/Verifikasi NPA

Ketiga, Pilih menu verifikasi NPA, maka akan muncul 5 tahapan untuk proses verifikasinya, seperti:  

  1. Registrasi Akun, diisi dengan alamat email baru dan juga password yang digunakan
  2. Identitas Data Pribadi, silahkan isi dengan memasukkan nomor NPA lalu kemudian pilih Cek NPA, apabila anda sudah pernah mendaftar sebagai anggota PGRI maka datanya akan muncul dan lakukan verifikasi/pengecekan terhadap data yang ditampilkan. Apabila terdapat perubahan data maka langsung saja diubah/ganti sesuai dengan kolom isian yang ada. Bagi yang baru saja mendaftar sebagai anggota PGRI kemungkinannya belum memiliki nomor NPA Keanggotaan 
  3. Tempat Tugas, diisi dengan data tempat tugas anda sebagai guru
  4. Foto dan E-KTP, diisi dengan mengupload foto pribadi dengan memakai pakaian PGRI dan juga foto e-KTP dengan format PNG, JPG, JPEG ukuran maksimal 1 mb
  5. Lengkap, pada menu ini akan ditampilkan hasil dari pengisian atau perubahan data yang telah dilakukan, apabila telah dirasa benar dan tidak ada kekeliruan pada data yang telah diisikan maka tahap selanjutnya silahkan centang persetujuan mengenai keanggotaan PGRI. Selanjutnya silahkan pilih dan klik KIRIM

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagika mengenai cara verifikasi NPA anggota PGRI tahun 2022. Proses verifikasi ini bertujuan untuk memperbaiki perubahan data guru yang bersangkutan yang mungkin saja disebabkan beberapa hal, misalnya guru mutasi dari sekolah asal kesekolah yang baru, atau guru berpindah kependudukan sehingga data yang ada pada Keanggotaan PGRI perlu diverifikasi ulang kebenarannya.

Anda dapat berbagi pengetahuan dan tata cara verifikasi NPA Keanggotaan sebagai PGRI dengan menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.

Posting Komentar untuk "√ CARA VERIFIKASI NPA ANGGOTA PGRI TAHUN 2022"