Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[TERKUNCI] MICROSOFT WORD TIDAK BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGETIK TULISAN

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

[TERKUNCI] MICROSOFT WORD TIDAK BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGETIK TULISAN

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Terkunci Microsoft Word Tidak Bisa Digunakan Untuk Mengetik Tulisan

Microsoft Office merupakan sebuah perangkat lunak yang sering digunakan digunakan diberbagai tempat dengan fungsinya masing-masing, ada yang digunakan untuk mengetik tulisan, ada yang digunakan untuk menghitung, ada juga yang digunakan sebagai sarana untuk mempermudah persentasi dan sebagainya.

Microsoft office menjadi aplikasi yang sangat penting bagi Sebagian kalangan, misalnya dikantor perangkat lunak ini sangat diperlukan guna membantu membuat pekerjaan seperti membuat laporan, menghitung pengeluaran dan pemasukan dan sebagainya. Begitu juga bagi para pelajar atau mahasiswa memerlukan perangkat lunak Microsoft office, salah satunya adalah Microsoft word yang biasa digunakan untuk mengetik laporan, membuat makalah, membuat tugas kuliah dan sebagainya.

Jika dulu Microsoft office yang sering digunakan adalah office 2007, sekarang sudah ada Microsoft office 2022 dengan kapasitas dan fitur yang sudah terupdate tentunya. Microsoft office juga mengalami berbagai perubahan/update fitur-fiturnya, meskipun untuk fungsinya tetap sama. Misalnya untuk Microsoft office word tetap memiliki fungsi untuk mengetik naskah yang sesuai dengan keinginan. Hanya saja apabila kita menggunakan microsft office versi terbaru, maka aka nada beberapa fitur tambahan yang telah terupdate didalmnya.

Untuk menginstal Microsoft office ini diperlukan ruang penyimpanan yang cukup besar, dan RAM laptop/PC yang mumpuni agar program dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya bot atau error program. Misalnya saja untuk dapat menginstal Microsoft office 2016/2019 memerlukan ruang penyimpanan yang cukup besar dengan RAM yang mendukung.

Oh ya, kali ini mimin ingin berbagi Cara Mengatasi Microsoft Office Word Tidak Bisa Mengetik Tulisan khususnya untuk Microsoft office 2016/2019. Apa jadinya ketika anda membuka Microsoft word, ingin membuat laporan pekerjaan tetapi tiba-tiba aplikasi tidak bisa digunakan dengan keterangan terkunci. Tentu hal ini dapat membuat kita menjadi panik dan mencari cara untuk mengatasinya. Microsoft word yang terkunci ditandai dengan menu-menu yang ada didalmnya tidak bisa digunakan, bahkan tidak memberikan respon saat ingin digunakan.

Berdasarkan pengalaman yang pernah mimin alami cara mengatasi Microsoft word yang tiba-tiba terkunci dan tidak bisa digunakan untuk mengetik, khususnya untuk Microsoft word 2016/2019 cukuplah mudah untuk mengatasinya.

Berikut Langkah atau cara mengatasi microsoft office word tidak bisa mengetik tulisan, yaitu:

  1. Silahkan anda tutup jendela Microsoft word
  2. Silahkan anda pilih dan klik Local Disk (C:)
  3. Kemudian pilih dan klik Folder Program Files
  4. Pilih folder Microsoft Office
  5. Didalam folder Microsoft office, silahkan anda pilih dan klik folder Office 16
  6. Maka akan muncul beberapa pilihan, silahkan anda pilih dan klik kanan OSPPREARM, lalu kemudian pilih Run as Administrator
  7. Tunggu hingga prosesnya berjalan dan apabila sduah selesai silahkan anda CLOSE saja
  8. Kemudian silahkan anda coba login Kembali pada Microsoft word dan periksa beberapa menu yang ada dibagian atas, apakah masih bisa terkunci atau tidak    

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Mengatasi Microsoft Office Word Tidak Bisa Mengetik Tulisan lantaran terkunci dan tidak bisa menggunakan fitur-fitr yang ada didalmnya.  Dan disini microsft office yang mimin gunakan adalah versi 2016/2019, jadi bagi anda yang mengalami hal yang sama yaitu Microsoft word tiba-tiba terkunci dan tidak bisa digunakan, dapat menggunakan atau mengikuti cara yang sudah mimin bagikan diatas. 

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai cara Cara Mengatasi Microsoft Office Word Tidak Bisa Mengetik Tulisan agar sekiranya bersedia menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Posting Komentar untuk "[TERKUNCI] MICROSOFT WORD TIDAK BISA DIGUNAKAN UNTUK MENGETIK TULISAN"