Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DOWNLOAD SURAT AKTIF BELAJAR SISWA TAHUN 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

DOWNLOAD SURAT AKTIF BELAJAR SISWA TAHUN 2023

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Download Surat Aktif Belajar Siswa Tahun 2023

Apakah anda bertugas sebagai operator sekolah? Kalua iya, tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya laman Verval Pd. Laman verval PD merupakan website yang berisikan keadaan peserta didik yang ada disekolah kita sesuai dengan yang tertera pada aplikasi dapodik.

Tahun 2023 ini sistem pada Verval PD mengalami perubahan, salah satunya adalah penambahan nama kabupaten dan kecamatan pada validasi peserta didiknya. Tentunya sebagai operator sekolah sudah menjadi kewajiban kita untuk memperbaiki data siswa yang ada pada verval pd.

Data siswa yang kita anggap benar pada aplikasi dapodik belum tentu benar pada website Verval Pd. Maka dari itu, kita dapat melakukan pengecekan terhadap data siswa tersebut pada menu Residu yang ada dilaman Verval Pd. Di menu Resi ini akan terlihat jumlah siswa yang mengalami permasalahan didalamnya, baik itu kesalahan dalam penulisan nama orang tua, tempat tanggal lahir, siswa yang tercatat ganda dan sebagainya.

Tentunya kita sudah tahu bahwa laman Verval Pd sudah terintegrasi dengan Dukcapil setepat, sehingga data yang ditampilkan sesuai dengan yang terekam pada Dukcapil. Dengan demikian, kita dapat memperbaiki data yang salah tersebut sesuai dengan kolom yang tersedia. Dan yang menjadi permasalahannya sekarang ini adalah adanya siswa yang tercatat ganda, padahal siswa tersebut aktif mengikuti pembelajaran disekolah kita. Untuk itu bagi siswa yang tercatat ganda ini, maka kita dapat mengajukan perbaikan dengan melampirkan Surat Keterangan Aktif Belajar untuk siswa tersebut yang mana nantinya Suratnya dikirim atau di upload pada laman Verval Pd. Kalua sudah diupload, maka kita tunggu saja persetujuan admin Dinas Kabupaten/Kota setempat dan siswa pun tidak akan masuk Residu lagi dan juga tidak tercata ganda.

Download Surat Keterangan Aktif Belajar Tahun 2023 disini 

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Download Surat Aktif Belajar Siswa Tahun 2023. Demikian apa yang dapat mimin bagikan mengenai Surat Keterangan Aktif Belajar siswa, yang mana surat ini diperuntukkan untuk siswa yang tercatat ganda dan siswa yang bersangkutan memang benar-benar aktif mengikuti pembelajaran disekolah kita.

Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "DOWNLOAD SURAT AKTIF BELAJAR SISWA TAHUN 2023"