Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JADWAL PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL TAHUN 2024

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

JADWAL PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL TAHUN 2024

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Jadwal Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 2045/H.H4/SK.01.01/2024 tanggal 05 April 2024 perihal Jadwal Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024. Berdasarkan Surat Edaran ini dapat kita ketahui pembagian jadwal dari glade bersih hingga pelaksanaannya untuk tingkat SD/sederajat hingga tingkat SMA/sederajat. Adapun isi lengkap Surat Edaran pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024, antra lain:

Yth. 1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Seluruh Indonesia;

2. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Seluruh Indonesia;

3. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia;

4. Perwakilan Pemerintah Republik Indonesia di Luar Negeri;

5. Atase Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Republik Indonesia di Luar Negeri.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Asesmen Nasional, dengan ini kami sampaikan Keputusan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor 019/H/KP/2024 tentang Pedoman Penyelenggaraan Asesmen Nasional.

Berkenaan dengan hal itu, kami mohon bantuan dan dukungan Saudara untuk:

  1. Menyampaikan informasi jadwal Asesmen Nasional tahun 2024 (daftar terlampir) kepada satuan pendidikan di wilayah Saudara;
  2. Menyampaikan informasi tentang Asesmen Nasional dan tempat pelaksanaan Asesmen Nasional kepada satuan pendidikan di wilayah hukum Saudara (daftar terlampir) untuk pelaksanaan Asesmen Nasional di luar negeri;
  3. Menyampaikan informasi terkait Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang Asesmen Nasional dan Pedoman Penyelenggaraan Asesmen Nasional kepada satuan pendidikan agar mengunduh pedoman tersebut melalui tautan https://pusmendik.kemdikbud.go.id/an/page/download/3.

Berikut isi Surat Edaran Pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2024 secara lengkap:

 

Download Surat Edaran Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024 disini

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Jadwal Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024. Yang mana jadwal ini adalah sebagai bentuk persiapan bagi satuan pendidikan dari tingkat SD/sederajat maupun SMA/sederajat agar bisa mempersiapkan para siswanya dari glade bersih hingga pelaksanaan Asesmen Nasionalnya sesuai dengan jadwal yang tertera pada surat edaran.

Bagi anda yang ingin berbagi informasi mengenai Jadwal Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2024 ini agar sekiranya dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya.  

Posting Komentar untuk "JADWAL PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL TAHUN 2024"