Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Kata Motivasi Dengan Tujuan Untuk Kehidupan Diri Sendiri

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Kembali lagi bersama mimin dan terimakasih banyak kepada siapa pun yang telah meluangkan waktu untuk membaca artikel mimin ini, semoga bermanfaat dan dapat memberikan pencerahan. Aamiin……

Tak terasa waktu terus berjalan dengan cepatnya dan tak terasa pula kita sudah berada di hari libur, selamat bersantai dan berkumpul bersama dengan orang yang kita sayangi.

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tentu menjadi hal yang sangat luar biasa, meskipun tidak bisa bepergian ketempat-tempat keramaian akibat masih tingginya pandemi Covid-19, namun kita bisa saja berlibur dirumah bersama dengan keluarga dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, seperti halnya membaca buku maupun artikel melalui berbagai laman website.

Dan kali ini mimin kembali menuliskan 3 kata motivasi lalu kemudian menjabarkannya sesuai dengan perspektif sendiri. Jika anda memiliki perspektif yang berbeda dari mimin mungkin agar sekiranya mau menuliskannya dikolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

Kali ini mimin menuliskan kata motivasi yang berhubungan dengan sesuatu yang perlu diperjuangkan, coba tebak apa yang harus diperjuangkan?

Cinta???????

Bisa juga sih cinta yang diperjuangkan, kalau tidak diperjuangkan nanti cintanya akan terbang kelain hati….. hehehee!!!!!!

Tapi kali ini tidak membahas tentang cinta-cintaan ya……..

Lalu apa lagi yang harus diperjuangkan???

Kesuksesan?

Nah,,ini juga yang dapatyang diperjuangkan, semua orang ingin sukses dan taka da satu pun orang yang tidak menginginkan kesuksesan ketika hidup didunia ini. Sukses dalam pekerjaan, sukses dalam memiliki jabatan, sukses dalam bisnis, dan masih banyak lagi yang lainya.

Lalu apa lagi yang perlu diperjuangkan?

Kehidupan?

Iya, betul kehidupan juga perlu diperjuangkan, jangan sampai kehidupan yang kita miliki ini tidak tahu apa yang ingin dicapai, lalu apa mesti dilakukan. Hidup itu perlu arah dan tujuan, dan kehidupan itu bukan tidak berarti apa-apa.

So,,,kata motivasi yang akan mimin tuliskan pada kali ini berhubungan dengan yang namanya kehidupan, bagaimanakah kata motivasinya???

Langsung saja disimak dan dibaca hingga sampai habis!

3 Kata Motivasi Tentang Tujuan Kehidupan

Kata Motivasi Ke-1

“Give yourself something to work to ward- constantly”. Mary Kay Ash (1918-2001)

Maknanya:Beri diri anda sesuatu untuk diperjuangkan- terus menerus.

Dari makna kata motivasi yang pertama diatas sudah sangat jelas dikatakan bahwa berikan sesuatu untuk diperjuangkan untuk diri sendiri. Mungkin kita dapat menanyakan pada diri sendiri apa yang sudah diperjuangkan untuk kehidupan ini?

Atau mungkin tidak ada yang harus diperjuangkan untuk diri kita sendiri? Kalau tidak ada yang diperjuangkan dalam hidup ini, lalu apa gunanya kehidupan yang telah diberikan oleh sang pencipta kepada diri kita?

Adanya kehidupan ini tentu ada sesuatu yang ingin dicapai dan tentu ada yang harus diperjuangkan. Ingin mendapatkan cinta saj perlu perjuangan yang begitu berat, apalagi ingin meraih kehidupan yang mapan tentu ada yang mesti kita perjuangkan guna untuk mencapainya.

Andai kita ingin memperjuangkan kesuksesan dalam bidang pekerjaan, maka mulai sekarang rajin-rajinlah dalam bekerja, jangan banyak mengeluh dan teruslah berbuat dalam hal kebaikan.

Jika ingin memiliki harta yang banyak, ya harus rajin bekerja dengan cara yang halal dan bukan menggunakan cara yang kotor. Andaipun anda memiliki penghasilan yang banyak, maka sisa kan sebagian untuk menabung atau gunakan untuk membuat usaha yang tidak akan lekang  oleh waktu.

Jadi, semua ini kembali lagi pada diri kita sendiri. Coba lah untuk merenung sejenak, lalu berbicaralah pada hati nurani sendiri apa yang harus diperjuangkan dan apa yang ingin dicapai kelak diakhir perjuangan kita.

Silahkan direnungkan dan tanyakan hati nurani masing-masing.

Kata Motivasi Ke-2

“Hold yourself responsible to a higher standard than anyone else expects of you”. Henry Ward Beecher (1813-1887)

Maknanya: Berilah standar tanggung jawab yang lebih tinggi pada diri Anda daripada yang diharapkan oleh orang lain.

Dari makna diatas dapat diambil pelajaran bahwa kita harus memili standar tanggung jawab yang tinggi untuk diri sendiri, tanggung jawab yang tinggi yaitu dengan menyelesaikan apa yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Misalnya, jika seorang karyawan diberikan tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas yang telah diberikan oleh pimpinan, maka segeralah untuk menyelesaikan tugas tersebut dan jangan pernah untuk menunda-nundanya hingga tidak mampu menyelesaikan tugas yang telah diberikan oleh pimpinan tersebut.

Untuk itu kita harus memiliki standar yang tinggi terhadap diri sendiri, misalnya ketika kita bekerja di perusahaan terkenal maka sudah tentu hal yang harus dimiliki adalah standar yang tinggi terhadap diri sendiri, standar yang bisa dimiliki yaitu dapat berupa disiplin waktu, lalu disiplin dengan tanggung jawab,

Standar diri sendiri dapat dikatakan sebagai jati diri sendiri, jika seseorang itu memang pekerja keras maka ia akan bertanggung jawab dengan pekerjaannya, hal ini dikarenakan standar pada dirinya telah tertanam dengan baik. Begitu juga dengan orang yang senang malas-malasan, maka bisa dikatakan bahwa standar yang ada pada dirinya juga memang suka bermalas-malasan.

Standar tanggung jawab diri sendiri hendaknya mengarah kepada hal yang positif, dan jangan sampai standar tanggung jawab yang dimiliki mengarah kepada hal yang negatif yang justru dapat mencelakakan diri sendiri.   

Apakah anda telah memiliki standar diri sendiri?

Jika sudah ada mungkin dapat menuliskannya dikolom komentar untuk berbagi kepada para pembaca yang lainnya.

Kata Motivasi Ke-3

“Knowledge itself is power”. Francis Bacon (1561-1626)

Maknanya: Pengetahuan itu sendiri adalah kekuatan

Dalam kehidupan ini hal yang sangat penting untuk dimiliki adalah pengetahuan. Bagaimana tidak? Sebab pengetahuan mengarahkan seseorang untuk dapat mengubah apa yang ada didepannya menjadi sesuatu yang sangatluar biasa.

Pengetahuan menjadi suatu kekuatan untuk meraih kesuksesan dan sebagai tujuan dalam kehidupan ini, dengan pengetahuan yang dimiliki maka seseorang dapat mengubah apa pun yang ia inginkan. Dengan pengetahuan ia dapat mengubah kehidupannya, dengan pengetahuan ia dapat menjadi orang yang hebat, dengan pengetahuan juga ia dapat menjadi seorang contoh bagi orang lain.

Pengetahuan mudah dijumpai, dijalan, disekolah, dikampus, ditempat umum, dan masih banyak lagi yang lainnnya. Yang namanya pengetahuan tidak hanya sebatas dari sebuah buku saja, melainkan dapat berasal dari orang lain. Kita bisa saja belajar dari orang lain, misalnya belajar dari orang-orang yang telah sukses dalam hidupnya dan mencapai apayang diinginkannya. Kita bisa saja belajar dengannya cara meraih kesuksesan tersebut dan dapat menerapkannya dalam kehidupan yang kita miliki.

Melalui tayangan suatu poster ditempat-tempat umum bisa saja memberikan kita pengetahuan yang belum kita ketahui sebelumnya, maka dari itu ketika kita berada ditempat manapun hendaknya menyempatkan diri untuk membaca 1 atau 2 kalimat yang entah tertulis dimanapun, maka akan dapat memberikan kita pengetahuan nantinya.

Maka dari itu selagi masih ada kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan, maka gunakanlah dengan sebaik-baiknya untuk terus berusaha menambah pengetahuan dengan lebih banyak membaca, mengamati dan belajar dari suatu pengalaman.

Kita dapat menanamkan pada diri sendiri untuk memiliki pengetahuan yang banyak yaitu dengan lebih banyak belajar baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Jangan sampai kita tidak memiliki pengetahuan apa pun didalam kehidupan ini, jika tidak ada pengetahuan yang ingin dimiliki dalam kehidupan ini, lalu kedepannya nanti mau jadi apa? Bisa tanyakan kepada diri kita sendiri.

Mungkin itu tadi 3 kata motivasi tentang kehidupan yang dapat mimin tuliskan, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami. 

Post a Comment for "3 Kata Motivasi Dengan Tujuan Untuk Kehidupan Diri Sendiri"