Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanggal Unduh dan Unggah SPTJM Bantuan Kuota Internet Semester Ganjil Tahun 2021

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Kemendikbud kembali membuka kesempatan kepada setiap satuan pendidikan untuk mengunduh atau membuat SPTJM pada bulan agustus tahun 2021 semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 ini.

Tujuan pembuatan SPTJM ini bertujuan untuk memberikan bantuan kuotai internet gratis untuk menunjang kegiatan proses pembelajaran selama masa pandemi karena wabah Covid-19. Bantuan kuota internet ini diberikan kepada siswa, guru, dosen, dan mahasiswa.

Jadi, dengan adanya bantuan kuota internet semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 ini, maka pembelajaran akan tetap berlangsung meskipun secara daring. Sebelum anda membuat SPTJM untuk mendapatkan kuota internet belajar dari kemendikbud, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor ponsel siswa dan guru terdaftar pada aplikasi dapodik dan juga nomor ponsel yang digunakan masih aktif.

Dan yang perlu anda ketahui adalah tanggal melakukan unduh serta unggah SPTJM semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022, bagi anda yang belum mengetahui tanggalnya silahkan dicatat.

A. Tanggal Unduh SPTJM paling lambat:

  • Tanggal 28 Agustus 2021 untuk bulan pertama
  • Tangga; 28 September untuk bulan kedua, dan
  • Tanggal 28 Oktober untuk bulan ketiga

B. Tanggal Unggah SPTJM paling lambat:

  • Tanggal 31 Agustus untuk bulan pertama
  • Tanggal 30 September untuk bulan kedua, dan
  • Tanggal 31 Oktober untuk bulan ketiga

Dengan mengetahui tanggal unduh dan unggah SPTJM bantuan kuota internet belajar untuk semester ganjil ini, maka kita dapat mempersiapkan segala macamnya mulai sekarang. Persiapan dapat dimulai dari melakukan validasi terhadap nomor ponsel yang terdaftar dan memastikan bahwa nomor ponsel tersebut layak untuk mendapatkan kuota internet belajar dari kemendikbud.

Dan pada tanggal yang telah dituliskan diatas dapat kita ketahui bahwa dalam pembagian untuk penerimaan paket internet terbagi menjadi 3 tahap, yaitu untuk tahap bulan pertama unduh dan unggah SPTJM tanggal 28 – 31 Agustus 2021, untuk tahap bulan kedua unduh dan unggah SPTJM tanggal 28 – 30 September 2021, dan untuk tahap bulan ketiga unduh dan unggah SPTJM tanggal 28 – 31 Oktober 2021.

Adapun cara untuk melakukan unduh dan unggah SPTJM, anda dapat mengakses link https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/sptjm/ login pada verval SPTJM dengan menggunakan akun untuk aplikasi dapodik atau akun yang telah didaftarkan pada SDM Data.

Setelah berhasil login pada bagian atas terdapat menu SPTJM yang terdiridari 3 sub menu, yaitu Belum SPTJM, Sudah SPTJM dan Daftar SPTJM. Dan untuk membuat SPTJM yang baru silahkan pilih Belum SPTJM, lalu klik formulir pembuatan SPTJM, lalu klik Buat SPTJM Baru dan terakhir klik OK.

Selanjutnya silahkan download SPTJM tadi untuk nantinya di tanda tangani kepala sekolah dengan menggunakan materai yang tertera pada lembar SPTJM. Dan pastikan pada lembar SPTJM terdapat jumlah siswa dan guru calon penerima kuota internet dari kemendikbud sesuai dengan data riil dilapangan atau sesuai dengan data yang ada pada aplikasi dapodik.

Setelah file SPTJM tadi di tandatangani oleh kepala sekolah, selanjutnya file tersebut di scan untuk nantinya diunggah kembali pada menu SPTJM di verval ponsel dengan memilih dan mengklik icon panah biru sebelah kanan,lalu telusuri letak file SPTJM yang telah dibuat, bila sudah menemukannya klik open dan terakhir pilih unggah SPTJM. Sampai disini seharusnya anda telah berhasil melakukan unduh dan unggah SPTJM untuk bantuan kuota internet dari kemendikbud semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022.

Baca juga langkah membuat dan mengupload SPTJM untuk bantuan kuota internet kemendikbud disini.     

Mungkin itu tadi apa yang dapat mimin tuliskan yaitu tentang tanggal  unduh dan unggah SPTJM untuk bantuan kuota internet dari kemendikbud semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 yang ada pada bulan Agustus ini. 

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami.

Posting Komentar untuk "Tanggal Unduh dan Unggah SPTJM Bantuan Kuota Internet Semester Ganjil Tahun 2021"