Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Keindahan Objek Wisata Di Negara CHILE

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Chile merupakan sebuah Negara yang beribu kotakan Santiago, adapun perbatasan Negara Chile disebalah utara dengan Negara Peru, di bagian sebelah timur berbatasan dengan Bolivia dan Argentina, dan di bagian selatan berbatasan dengan Selat Drake.

Negara Chile termasuk bagian dari Amerika Selatan yang mana daratannya tidak berbatasan langsung dengan Negara Brazil. Berdasarkan dari situs Wikipedia Negara Chile memiliki beragam jenis iklim dan paling sedikit ada 7 subjenis iklim utama, mulai dari gurun di utara, tundra alpen dan gletser (sungai es) di timur dan tenggara, subtropics basah di pulau paskah, iklim lautan di selatan dan iklim mediterania di bagian tengan chile.

Lalu terdapat 4 musim disebagian besar wilayah Negara Chile ini, diantaranya:

  1. Musim panas, terjadi pada bulan desember hingga pebruari
  2. Musim gugur, terjadi pada bulan maret hingga mei
  3. Musim dingin, terjadi pada bulan juni hingga agustus
  4. Dan musim semi, terjadipada bulan September hingga November

Selain memiliki iklim yang beragam, Negara Chile juga memiliki keindahan alam, museum serta keunikan arsitektur bangunannya sehingga tidak jarang banyak para wisatawan yang berkunjung ke Negara Chile baik itu yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri.

Dan dalam kesempatan kali ini mimin akan menuliskan 5 objek wisata yang ada di Negara Chile, jika anda mengetahui objek wisata lainnya yang ada Negara Chile ini maka agar sekiranya menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel.

5 Keindahan Objek Wisata Di Negara Chile

1) Ibu Kota Negara Chile “Santiago”

Tentu hal utama yang menjadi keindahan yang ada di Negara Chile ini adalah pusat kotanya. Pada pusat kota Negara Chile ini banyak terdapat museum-museum dengan galeri yang menggambarkan tentang Negara Chile seperti halnya lukisan, patung dan foto-foto. Selain itu di pusat kota ini juga menjadi tempat untuk perbelanjaan dengan dilengkapi restoran-restoran mewahnya sehingga bagi anda yang senang berburu kuliner dapat mengunjunginya.

Jadi sebelum anda menjelajah keindahan alam yang dimiliki Negara Chile maka terlebih dahulu memulai perjalanan dari pusat ibu kotanya yaitu Santiago.

2) Pulau Paskah

Pulau paskah merupakan sebuah pulau yang sangat jauh dari pusat ibu kota Negara Chile, meskipun berada sangat jauh dari ibu kota Negara Chile pulau paskah menyajikan keindahan yang menakjubkan.

Pulau paskah merupakan pulau yang terdiri dari bebatuan yang tersusun dengan indahnya dipinggiran pantai. Patung-patung batu ini disebut dengan moai dan dibuat oleh penduduk asli Rapa Nul yang telah diidentifikasi serta langsung dilindungi oleh UNESCO sebab telah tercatat sebagai salah warisan dunia.

Alasan dinamakan pulau paskah karena pada waktu ditemukan oleh seorang penjelajah eropa dari Negara Belanda bertepatan dengan hari paskah pada tahun 1722. Dan karena letak pulau paskah yang sangat jauh ini, maka anda harus menggunakan transportasi penerbangan untuk dapat mengunjungi pulau paskah tersebut.

3) Monumen Alam Los Pinguinos (Penguin)

Merupakan sebuah kawasan yang dihuni oleh ribuan pasang penguin yang ada di Negara Chile. Monumen alam los pinguinos (penguin) terletak disebalah timur laut kota Punta Arenas di ujung selatan pulau.

Selain dihuni oleh ribuan penguin, dipulau ini juga menjadi habitat asli hewan yang lainnya seperti anjing laut dan singa laut. Oleh sebab itu, apabila anda ingin mengunjungi kawasan monumen alam los pinguinos maka anda harus mengikuti tur perahu berpemandu.

4) Gurun Atacama

Gurun Atacama disebut juga dengan Valle de la luna atau lembah bulan. Disebut lembah bulan karena bentuk permukaannya yang mirip dengan bulan atau planet mars, gurun atacama merupakan gurun tertua dan paling kering yang ada dibelahan bumi ini. Bahkan berdasarkan informasi yang beredar mengatakan bahwa gurun atacama ini tidak pernah hujan selama ratusan tahun, meskipun tidak pernah hujan selama ratusan tahun di gurun atacama tapi untuk cuacanya tidak terlalu panas layaknya gurun-gurun yang ada dibelahan bumi lainnya. Hal ini dilatar belakangi karena gurun atacama berada diatas ketinggian, sehingga membuat suhunya tidak terlalu panas.

Gurun Atacama menjadi tempat untuk melihat keindahan langit dan bintang-bintangya, sebab karena keberadaannya diatas ketinggian sehingga tidak ada yang menghalangi pandangan mata kita. Selain itu anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa ketika berada diatas ketinggian gurun Atacama dan mampu untuk melihat planet-planet hanya dengan mata kepala sendiri tanpa menggunakan alat bantuan apapun.

Jadi, bagi anda yang sedang berlibur ke Negara Chile maka jangan sampai terlewatkan untuk mampir ke gurun Atacama, dan bagi seorang muslim yang berkunjung ke gurun Atacama yang ada di Negara Chile ini dapat mewujudkan ungkapan rasa syukur atas keindahan-keindahan yang diciptakan olah sang pencipta. Dan kita berharap semoga suatu hari nanti dapat berkunjung kesuatu tempat atau Negara untuk melihat keindahan-keindahan alam yang berada di berbagai belahan bumi ini.

5) Kota Valparaiso

Merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Negara Chile yang mana kota Valparaiso ini memiliki ciri khas yaitu jalanan tua dan bangunan berarsitektur unik. Jadi, ketika anda mengunjungi kota Valparaiso maka anda akan menemukan ke unikan pada bangunannya yang berbeda dari yang lainnya dan bisa digunakan untuk mengabidakan momen tersebut dalam bentuk foto.

Selain jalan tua dan bentuk arsitektur bangunannya, di kota Valparaiso ini juga terdapat pantai dan pelabuhan yang indah, sehingga dapat anda gunakan untuk bersantai sebagai penghilang lelah. Dan dikoa Valparaiso ini juga terdapat museum yang bernama Lord Cochrane’s, merupakan sebuah rumah koloneal yang dibangun pada tahun 1842 dan masih tetap terjaga keindahannya hingga sekarang ini. Selain itu, di kota Valparaiso ini terdapat museum angkatan laut dan maritime dengan koleksi barang-barang yang dimiliki berhubungan dengan perang pasifik pada tahun 1879 antara Negara Chile, Peru dan Bolivia.

Nah, dengan demikian jika anda berkunjung ke Negara Chile lebih khusunya ke kota valparaiso maka selain mendapatkan keindahan bentuk arsitektur bangunannya yang unik juga mendapatkan pengetahuan dari sisa-sisa sejarah masa lalu Negara Chile melalui sebuah museum yang telah dibangun.

Jadi, bagi anda yang memiliki hoby traveling atau berwisata keluar negeri maka Negara Chile cocok untuk menjadi tempat yang harus dituju. Hal itu dikarenakan selain mendapatkan keindahan alamnya, anda juga mendapatkan pengetahuan dari museum-museum yang telah ada.

Nah, itulah tadi 5 keindahan objek wisata di negara Chile yang dapat mimin tuliskan, dan jika anda mengetahui objek wisata lainnya yang ada di Negara Chile maka agar sekiranya berkenan untuk menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini.

Terakhir mimin mohon maaf kepada para pembaca sekalian dimanapun berada jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimatyang sulit untuk dipahami. Semoga artikel yang sederhana ini bermanfaat dan dapat menambah referensi anda untuk mengetahui tentang  keindahan objek wisata yang ada di Negara Chile. 

Post a Comment for "5 Keindahan Objek Wisata Di Negara CHILE"