Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Sampai Ketinggalan, Silahkan Cek Lokasi Dan Jadwal P3K Guru Sekarang Juga

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Jangan sampai ketinggalan, silahkan di cek lokasi dan jadwal P3K Guru tahun 2021 ini sekarang juga. Ayoo….bagi para pelamar ASN P3K Guru tahun 2021 yang telah berhasil lulus seleksi berkas dan juga administrasi agar segera melakukan pengecekan terhadap lokasi dan juga jadwal untuk mengikuti tes untuk tahap 1.

Iya memang benar adanya bahwa untuk lokasi dan jadwal P3K Guru tahun 2021 telah dibuka, sehingga para pelamar sudah bisa melakukan pengecekan lokasi dan jadwalnya kapan untuk mengikuti tes. Jangan sampai ketinggalan informasi ya para sahabat-sahabat semua pejuang NIP di tahun 2021 ini.

Berikut akan mimin tuliskan cara melakukan pengecekan lokasi dan jadwal P3K Guru tahun 2021 tahap 1 ini, silahkan disimak semoga bermanfaat.

Cara Melakukan Pengecekan Lokasi dan Jadwal P3K Guru Tahun 2021 Tahap 1

Sebelum melakukan pengecekan, terlebih dahulu anda cetak Kartu Peserta Ujian pada laman https://sscasn.bkn.go.id dan silahkan cetak ulang isian DEKLARASI SEHAT nya, sebab kedua kartu tersebut sangat diperlukan ketika ingin mengikuti tes dihari H nya nanti. Jika anda sudah mencetak keduanya, maka ikuti langkah berikut ini:

Pertama, silahkan klik laman berikut https://gtk.kemdikbud.go.id/diklatgtk/pppk/ 

Kedua, silahkan tuliskan NIK dan juga nomor peserta anda tanpa menggunakan tanda pemisah ( - ) 

Ketiga, maka akan muncul tampilan berupa:

  • Nama peserta ujian
  • Tanggal ujian
  • Propinsi
  • Kota/Kab
  • Lokasi 
  • Nama Ruang
  • Dan sesi

Atau anda juga bisa mengetahui lokasi dan waktu ujian tes P3K Guru Tahun 2021 melalui Kartu Peserta Ujian yang ada pada laman https://sscasn.bkn.go.id, sebab yang awalnya lokasi dan waktu ujian kosong kini sudah terisi. Oleh sebab itu, anda dapat mencetak ulang Kartu Peserta Ujian yang dimiliki dan bagi yang masih tidak muncul lokasi serta waktu ujian padahal dinyatakan lulus seleksi administrasi harap bersabar, kemungkinan anda akan mengikuti tes ditahap berikutnya. 

Dan dari hasil yang ditampilkan tersebut maka anda akan dapat mengetahui kapan tanggal ujian, diruangan mana anda ujian dan juga sesi keberapa anda akan mengikuti ujian. Begitulah cara mudah untuk melakukan pengecekan terhadap lokasi dan jadwal P3K Guru tahun 2021 tahap 1.

Lalu apa saja persyaratan yang akan dibawa saat ujian berlangsung?

Berikut akan mimin tuliskan kembali syarat yang harus anda bawa untuk mengikuti ujian nantinya.

Syarat Mengikuti Ujian P3K Guru Tahun 2021 Tahap 1

Adapun persyaratan yang harus dibawa saat mengikuti ujian nanti, diantaranya:

  1. Kartu peserta ujian CASN
  2. Membawa kartu/bukti identitas diri (asli) dapat berupa KTP elektronik
  3. Membawa Bukti Deklarasi Sehat
  4. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) ditambah dengan masker kain dibagian luar, sehingga menjadi double masker
  5. Membawa bukti hasil dari Tes Swab Antigen

Dan untuk poin nomor 5 diatas dilakukan 1 hari sebelum hari ujian anda berlangsung, selain itu diberbagai daerah kabupaten/Kota khususnya yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan untuk Tes Swab Antigen dilakukan di Puskesmas tempat domisili calon P3K Guru tinggal dan dilakukan secara Gratis. Jadi, tidak ada alasan untuk menolak tidak melakukan Tes Swab Antigen demi memenuhi persyaratan  dalam mengikuti seleksi P3K Guru tahun 2021 tahap 1 ini.

Do’a kita bersama semoga ditahun ini berhasil menjadi ASN dan mendapatkan NIP melalui jalur PPPPK (P3K) Guru, selain itu semoga nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan ketika ujian telah selesai diikuti. Aamiin……

Mungkin itu saja apa yang dapat mimin bagikan, semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada dan mohon maaf jika seandainya terdapat kalimat yang sulit dipahami atau kesalahan didalam penulisan, sekali lagi mimin mohon maaf sebesar-besarnya. 

Post a Comment for "Jangan Sampai Ketinggalan, Silahkan Cek Lokasi Dan Jadwal P3K Guru Sekarang Juga"