Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[BARU] CARA MENGGANTI NAMA KEPALA SEKOLAH PADA EMIS PAI TAHUN 2022

 Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

[BARU] CARA MENGGANTI NAMA KEPALA SEKOLAH PADA EMIS PAI TAHUN 2022

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga segera mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang belajar, semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

WAHYUDIANSYAH.COM – Cara Mengganti Nama Kepala Sekolah Pada EMIS PAI Tahun 2022

Semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 sudah berjalan hampir 3 bulan lamanya sejak awal masuk sekolah pada tahun ajaran baru tanggal 11 Juli 2022. Itu artinya setiap satuan Pendidikan sudah melakukan input data mengenai pembelajaran yang sedang berlangsung, baik itu input data sekolah maupun input data pribadi guru masing-masing dan salah satunya adalah data guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dan Budi Pekerti.

Khusus untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dan Budi Pekerti yang ada disekolah negeri maupun swasta, baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun SMP/MTs memiliki website khusus untuk bisa mengupdate data pribadinya, salah satunya adalah laman website EMIS PAI.

Pada laman website EMIS PAI ini para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dan Budi Pekerti atau biasa disingkat dengan Guru PAI diharuskan mengupdate datanya disetiap semesternya. Dan disemester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 ini untuk laman EMIS PAI sudah bisa diakses Kembali, untuk itu Guru PAI dapat memanfaatkannya dengan baik agar tetap tercatat AKTIF pada system. 

Namun apa jadinya jika pada laman EMIS PAI yang ada nama Kepala Sekolahnya tetap yang terdahulu dan tidak berubah, sedangkan sekolah kita memiliki Kepala Sekolah yang baru. Hal ini memang wajar-wajar saja sering terjadi dikarenakan adanya mutasi antar kepala sekolah, sehingga dengan adanya kepala sekolah yang baru maka tentunya kita sebagai Guru PAI ingin mengubah atau mengganti nama Kepala Sekolah lama dengan nama Kepala Sekolah yang abru pada laman EMIS PAI.

Jika anda mengalami hal yang demikian dan merasa bingung bagaimana cara mengganti nama Kepala Sekolah pada laman EMIS PAI, berikut mimin bagikan langkah mudah untuk mengatasinya:

Cara Mengganti Nama Kepala Sekolah Pada EMIS PAI Tahun 2022

Ada beberapa langkah cara mengganti nama kepala sekolah pada EMIS PAI yang bisa anda lakukan secara mandiri, diantaranya:

  1. Silahkan kunjungi laman https://emispendis.kemenag.go.id/emis_pai/dashboard/persebaran/Guru
  2. Sealnjutnya silahkan pilih menu LOGIN yang ada dibagian atas
  3. Maka akan muncul kotak pilihan untuk LOGIN, seperti halnya login sebagai GPAI/WASPAI, KANWIL/KANKEMENAG KAB-KO, dan SEKOLAH
  4. Selanjutnya silahkan anda pilih LOGIN sebagai SEKOLAH
  5. Silahkan masukkan NPSN SEKOLAH sebagai Username dan passwordnya, lalu pilih SIGN IN
  6. Akan terdapat beberapa menu, seperti Profil (lokasi, nama kepala sekolah), Guru PAI, Siswa, Sarana Ibadah, Sarpras, dan Kegiatan Keagamaan
  7. Silahkan anda pilih menu PROFIL, lalu pilih NAMA KEPALA SEKOLAH
  8. Selanjutnya anda dapat mengisikan biodata Kepala Sekolah yang baru secara lengkap dan pilih SUBMIT apabila telah selesai mengisikannya
  9. Setelah memilih SUBMIT pada poin nomor 8 diatas, maka secara otomatis nantinya Nama Kepala Sekolah yang baru akan muncul dilaman menu GPAI/WASPAI dan saat anda ingin mencetak Berita Acara pengisian beban mengajar disekolah pada laman EMIS PAI semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023.   

AKHIR KATA

Mungkin itu saja yang dapat mimin bagikan mengenai Cara Cara Mengganti Nama Kepala Sekolah Pada EMIS PAI Tahun 2022. Yang mana alasan pergantian nama kepala sekolah ini dikarenakan adanya mutasi yang dilakukan oleh kepala sekolah yang bersangkutan, sehingga untuk data individu Guru PAI pada laman EMIS PAI juga harus yang terupdate atau terbaru. 

Bagi anda yang ingin berbagi mengenai cara mengganti nama kepala sekolah pada laman EMIS PAI ini, maka agar sekiranya  bersedia untuk menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. Terakhir semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimanapun berada dan mohon maaf apabila terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami, agar sekiranya dapat memakluminya. 

Post a Comment for "[BARU] CARA MENGGANTI NAMA KEPALA SEKOLAH PADA EMIS PAI TAHUN 2022"