Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal UTS Pendidikan Agama Islam SD Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

UTS atau yang biasa disebut dengan Ulangan Tengah Semester merupakan ujian yang diberikan kepada siswa ditingkat sekolah dasar ketika pembelajaran telah sampai dibagian pertengahan semester. Untuk UTS biasanya diadakan per 3 bulan sekali sebelum Ujian Akhir Sekolah (UAS) berlangsung, dan ini berlaku untuk semua pelajaran yang ada pada tingkat SD.

UTS disebut juga dengan Penilaian Tengah Semester (PTS), dan pembelajaran semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 sudah memasuki akhir bulan ketiga lebih tepatnya diakhir bulan Maret, itu berarti setiap sekolah sudah siap untuk melakukan UTS atau sudah melaksanakan UTS, baik itu pelajaran guru kelas berupa tematik, pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan juga Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.

Meskipun pembelajaran sekarang ini masih secara daring maupun luring, namun Ulangan Tengah Semester (UTS) tetap harus dilakukan. Jika lewat daring siswa bisa mendapatkan soal UTS yang dikirm langsung oleh dewan guru melalui media sosial, dan jika lewat luring siswa dapat mengambil lembar soal dan jawaban UTS kesekolah kemudian mengerjakannya dirumah sesuai dengan batas waktu yang diberikan, lalu dikumpul kembali kepada guru yang bersangkutan.    

Soal UTS bisa dibuat oleh gurunya sendiri sesuai dengan pembelajaran yang telah disampaikan, berdasarkan RPP, Kompetensi Dasar, dan juga Silabus. Selain itu soal UTS juga bisa dibuat melalui form kelompok kerja guru seperti KKG maupun MGMP.

Dan pada kali ini saya akan berbagi tentang soal-soal UTS Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti tingkat SD dari kelas I - VI sesuai dengan Kompetensi Dasar dan juga RPP.

Dengan adanya soal-soal UTS ini dapat membantu dan menambah referensi bapak/ibu selaku Guru Pendidikan Agama Islam SD yang sedang mencari kumpulan soal UTS semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 ini.

Langsung saja download soal UTS untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada link yang telah disediakan dibawah ini:

Download Soal UTS Pendidikan Agama Islam SD Kelas 1 disini

Download Soal UTS Pendidikan Agama Islam SD Kelas 2 disini

Download Soal UTS Pendidikan Agama Islam SD Kelas 3 disini

Download Soal UTS Pendidikan Agama Islam SD Kelas 4 disini

Download Soal UTS Pendidikan Agama Islam SD Kelas 5 disini

Download Soal UTS Pendidikan Agama Islam SD Kelas 6 disini

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian dimana pun berada, dan mohon maaf jika terdapat kesalahan didalam penulisan atau ada kalimat yang sulit untuk dipahami.

Posting Komentar untuk "Soal UTS Pendidikan Agama Islam SD Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021"