Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KUTIPAN INSPIRASI DARI SEORANG NAPOLEON BONAPARTE

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu sehat-sehat saja, dan saya do’akan kepada siapa pun yang telah membaca artikel ini, supaya:

  1. Yang belum dapat jodoh, semoga segera dapat jodoh. Aamiin….
  2. Yang belum dapat pekerjaan, semoga mendapatkan pekerjaan. Aamiin….
  3. Yang sedang bekerja, mudah-mudahan rezkinya makin melimpah. Aamiin….
  4. Yang sedang bersekolah, semoga sekolahnya berkah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Aamiin….

Artikel kali ini berisikan sebuah Kutipan Inspirasi dari seorang Napoleon Bonaparte. Hemm…. Apakah anda mengenal siapa itu Napoleon Bonaparte? 

Napoleon Bonaparte adalah seorang kaisar dari negara yang memiliki menara eiffel, apakah anda bisa menebaknya negara apakah yang dimaksud? Yaps, betul sekali, negara yang dimaksud adalah Perancis. Ia lahir pada tanggal 15 Agustus 1769 dan meninggal pada tanggal 05 Mei 1821. Berdasarkan situs wikepedia Napoleon Bonaparte adalah seorang pemimpin militer dan politik Prancis yang menjadi terkenal saat perang Revolusioner.

Ops,,,kita kembali ketopik utamanya ya, bukan membahasa tentang perjalanan hidup seorang Napoleon Bonaparte.

Ada sebuah kutipan yang pernah dikatakan oleh seorang Napoleon Bonaparte tentang kehidupan ini, yang berbunyai “Tidak Mungkin adalah kata yang hanya dapat ditemukan di kamus orang-orang bodoh”. 

Kata-kata yang sangat simple dan sederhana namun mengandung arti yang sangat mendalam jika kita mau merenungkan dan memikirkannya.

Ada beberapa point yang dapat mimin tuliskan tentang Kutipan Inspirasi yang telah dikatakan oleh Napoleon Bonaparte tersebut, sehingga dapat memberikan inspirasi dalam kehidupan ini.

Poin ke-I : Kata “tidak mungkin” dapat menjadikan seseorang pesimis terhadap dirinya sendiri

Lah…..masa dengan diri sendiri pesimis??? Bagaimana mau maju kalau pesimis terhadap diri sendiri, seharusnya yang dilakukan adalah optimis dan percaya terhadap diri sendiri. Orang yang pesimis adalah orang yang kurang memiliki rasa percaya diri, sedangkan orang yang optimis adalah orang yang memiliki kepercayaan terhadap dirinya sendiri. Namun bukan berarti terlalu Optimas, nanti bisa-bisa menjadi orang yang sombong dan tidak tahu diri.

Yang perlu diingat adalah kita menggunakan ilmu padi yaitu semakin berisi semakin merunduk, semakin banyak pengetahuan yang kita miliki semakin tidak menganggap enteng orang lain.

Poin ke-2 : Kata “tidak mungkin” dapat menggambarkan bahwa seseorang itu tidak yakin terhadap cita-citanya

Cita-cita menjadi suatu keinginan yang ingin dicapai oleh seseorang ketika sudah beranjak dewasa, pada dasarnya cita-cita sebagai pendorong atau penyemangat dalam menempuh kehidupan ini. 

Lalu apa jadinya jika pada diri sendiri dikatakan tidak mungkin untuk meraihnya? Tentu tidak ada usaha yang akan dilakukan karena semua itu dianggap hanya sia-sia semata.

Ingat……tidak ada yang tidak mungkin didunia ini selama kita ma uterus mencoba dan berusaha untuk meraihnya, jangan sampai kata tidak mungkin itu menghantui diri kita dan menjadikan kita lemah terhadap kemampuan yang dimiliki.

Semua orang memiliki keinginan masing-masing, misalnya seorang ibu menginginkan anak menjadi seorang yang mapan dan sukses dalam kehidupannya, begitu juga sebaliknya seorang anak menginginkan apa yang menurutnya pantas untuk dirinya, baik itu untuk menjadi seorang guru, dokter, polisi, tentara maupun sebagainya.

Poin ke-3 : Kata “tidak mungkin” dapat mempengaruhi orang lain

Iya, betul sekali bahwa kata tidak mungkin dapat mempengaruhi orang lain, coba anda bayangkan ketika ada teman kita yang ingin melamar bekerja di suatu perusahaan hebat dan ternama, lalu kita datang dengan mengatakan bahwa ia tidak mungkin diterima di perusahan tersebut dengan berbagai macam alasan, maka apa yang akan terjadi?

Tentu itu menjadi suatu pengaruh yang bagi orang lain dan justru dapat berdampak negatif bagi keinginan seseorang. Padahal hanya imajinasi kata-kata saja yang diucapkan, belum tentu benar apa adanya, misalnya jika anda melamar diperusahaan tersebut maka aka nada ini-itu, bla-bla-bla-bla-bla…….itu hanyalah kata-kata imajinasi saja sebab yang sebenarnya belum tentu seperti itu.

Jadi, tanamkan keyakinan dalam diri sendiri dan jangan pernah menyerah hanya karena mendengar kata-kata tidak mungkin meskipun dari teman sendiri.

Mungkin itu saja yang dapat mimin tuliskan 3 poin penting yang merujuk dari perkataan Napoleon Bonaparte, jika ada poin lain yang bisa diambil dari kata “tidak mungkin” agar sekiranya anda dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada dibagian bawah artikel ini. 

Posting Komentar untuk "KUTIPAN INSPIRASI DARI SEORANG NAPOLEON BONAPARTE"